Tiket dan Aktivitas Pantai Banyu Meneng - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Pantai Banyu Meneng

Tiket dan Aktivitas Pantai Banyu Meneng

Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Meneng: Rp 10.000 Jam Buka: 24 jam No Telepon: -Alamat: Kandangmerak, Desa Sumberbening, Bantur, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65179

Malang tidak hanya terkenal dengan Taman Hiburan-tapi juga pantai yang indah, as Banyu Meneng. Pantai ini melengkapi salah satu pantai indah di Malang. Keunggulan pantai ini masih tenang dan sedikit pengunjung. Salah satu penyebabnya adalah akses jalan yang masih kurang memadai untuk menuju ke sana.

Namun justru karena itulah, keindahan pantai ini selalu sangat terjaga dengan baik. Wisatawan yang menyukai petualangan akan menyukai pantai dengan pemandangan yang eksotis ini. Meski tidak ramai, masyarakat sekitar menyediakan fasilitas yang mendukung. Hal ini untuk memudahkan pengunjung berwisata ke sini.

Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Meneng

Objek wisata ini mematok harga tiket masuk yang terjangkau. Padahal, biaya masuk ini untuk pantai-pantai terdekat lainnya. Yaitu Pantai Selok dan Pantai Kondang Merak yang hanya berjarak sekitar 2 menit dari Banyu Meneng.

Biaya masuk
Tiket masuk per orang Rp 12.000
Tarif parkir
Sepeda motor Rp 7.500
Mobil Rp 10.000

Baca: Tiket dan Atraksi TELUK ASMARA Beach Malang

Jam Buka Pantai Banyu Meneng

Tempat wisata ini bisa dikunjungi kapan saja. Wisatawan juga dapat berkemah karena tersedia tempat perkemahan. Namun, jika Anda ingin berkemah, Anda harus datang sebelum malam hari. Sehingga perjalanan lebih lancar karena relief jalannya belum bagus.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Habiskan liburan seru di Pantai Banyu Meneng yang eksotis

Pantai Banyumeneng yang EksotisPantai Banyumeneng yang Eksotis. Foto: Gmap Resmi/ArkaNanta

Pantai Banyu Meneng memiliki pemandangan yang begitu eksotis. Pasir putihnya yang lembut akan langsung menyambut wisatawan. Saat Anda menginjakkan kaki di pasir, Anda merasa hangat, dan langsung dingin saat terbawa ombak. Berjalan-jalan di pantai saja sudah imersif, sambil melihat pemandangan laut.

Perairan laut pantai ini cukup tenang, ombaknya seolah tidak bergulung. Seperti namanya, “Banyu Meneng” berarti “air yang sunyi” dalam bahasa Jawa. Airnya terlihat sangat jernih bahkan wisatawan dapat melihat dasar laut di dekat pantai. Warna airnya juga terlihat kehijauan karena alga dan menjadi lebih biru di tengah laut.

Tidak hanya sepi pengunjung, pantai ini juga menawarkan pemandangan daratan yang indah. Mangrove tampak menghiasi kawasan sekitar pantai. Jadikan pantai itu teduh dan indah. Hal ini juga yang menjadi alasan mengapa wisatawan menghabiskan waktu di sini, karena ada banyak tempat teduh di sini.

Baca: Tiket dan Aktivitas PANTAI BALEKAMBANG Malang

Menghabiskan waktu di laut biru

Pemandangan air yang jernihPemandangan perairan yang jernih. Foto: Gmap/Edwin

Laut di Pantai Banyu Meneng sangat jernih sehingga Anda bahkan bisa melihat dasar laut dari tepi pantai. Anda bisa melihat bebatuan kecil dan koral, serta tumbuhan laut yang bersemayam di dasarnya. Bahkan sesekali hewan laut kecil tampak berkeliaran di perairan ini juga. Pemandangan laut tidak terhalang karena air yang tenang.

Air laut yang tenang memungkinkan wisatawan untuk berenang. Selain itu, pantainya cukup dangkal untuk bisa snorkeling. Jika Anda memiliki peralatan snorkelingdapat dibawa untuk digunakan snorkeling. Ketersediaan airnya cukup jernih untuk diapresiasi.

Beberapa wisatawan bahkan siap membawa pelampung agar bisa bersantai di permukaan air. Apalagi jika dilakukan pada pagi atau sore hari, tentunya akan lebih menyenangkan. Dimana matahari belum terik, dan udaranya masih sangat sejuk. Dan angin membelai lagi perlahan.

Baca: PANTAI TIGA WARNA Malang Tiket dan Aktivitas Seru

Main di pantai berpasir

Bermain pasir di Pantai Banyu MenengMain pasir di pantai. Foto: Gmap/Witdodo Djoyosaputro

Pasir putih dan tekstur halus pantai ini bisa menjadi tempat bermain yang asyik. Wisatawan yang membawa anak-anak juga bisa bermain dengan nyaman. Anak-anak dapat berlarian dengan bebas, sambil tetap berada di bawah pengawasan orang tua mereka. Bermain istana pasir juga bisa dilakukan di sini.

Selain itu, wisatawan juga bisa membawa bola untuk bermain voli pantai. Atau bermain sepak bola santai dengan teman-teman.

Di pantai juga ada ayunan kayu. Wisatawan biasanya menaiki ayunan ini untuk berfoto. Tempat ini menjadi salah satu favorit para wisatawan. Karena saat banyak pengunjung, ada antrian yang ingin menikmati ayunan.

Baca: Tiket PANTAI SENDIKI Malang dan Berbagai Kegiatannya

Nikmati relaksasi dengan piknik

Wisatawan juga bisa bersantai dengan menggelar tikar untuk piknik. Pantai yang ditumbuhi mangrove mungkin menjadi tempat yang tepat. Bentangkan tikar sambil menyimpan perbekalan yang dibawa. Menikmati pemandangan dan ketenangan di bawah rindangnya pohon tentu akan membawa kebahagiaan tersendiri.

Wisatawan bisa memulai piknik di pagi atau sore hari. Karena tidak terlalu panas dan cukup nyaman untuk menikmati pemandangan. Menunggu matahari terbenam di pantai. Pemandangan matahari terbenam di sini sangat menarik.

Baca: Tiket GATRA BEACH Malang dan Berbagai Kegiatannya

Berkemah di Pantai Banyu Meneng

Berkemah di dekat Pantai Banyu MenengBerkemah di pantai. Foto: Gmap/Mukson Adi

Di sekitar Pantai Banyu Meneng tidak ada hostel atau hotel. Namun, wisatawan tetap bisa bermalam di pantai ini sambil berkemah. Disini adalah tempat perkemahan disiapkan untuk berkemah.

Lokasinya di pantai. Tidak jauh dari pantai, tapi cukup aman. Karena pantainya berada di teluk dan terhalang oleh perbukitan, sehingga ombaknya tidak pecah.

Sambil berkemah, wisatawan bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang indah. Merah cerahnya pagi, menyambut wisatawan melalui celah-celah di perbukitan. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati taburan bintang di langit malam. Sambil menikmati ikan bakar atau jagung sebagai bahan bakar.

Nikmati memasak di pantai

Tidak banyak warung makan di sini. Hanya beberapa yang berdiri dan menyajikan makanan instan dan jajanan. Jika wisatawan ingin mencicipi ikan bakar, mereka bisa memancing dan dibakar. Sebaiknya tanyakan kepada pengelola untuk mendapatkan spot mancing yang tepat.

Fasilitas Pantai Banyu Meneng

Meski belum menjadi tujuan wisata utama, fasilitas di sini cukup lengkap. Terdapat mushola, toilet, tempat parkir dan warung sederhana. Yang meski masih sederhana, namun bisa memenuhi kebutuhan wisatawan saat berkunjung ke pantai.

Lokasi Pantai Banyu Meneng

Pantai ini terletak di Kandangmerak, Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button