Intip pesona pesona Pulau Kayangan dari Makassar - WisataHits
wisatahits

Intip pesona pesona Pulau Kayangan dari Makassar

Promo Pulau Kayangan pesona Alami bahari indah dan menakjubkan. Pulau terdekat dengan Kota makasar menjadi tujuan favorit untuk liburan yang menyenangkan.

Biaya kunjungan: Mulai dari Rp20.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Lae-Lae, Distrik. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan; Kasus: Cek lokasi

Makassar terkenal dengan destinasi yang kaya akan sejarah dan wisata bahari. Pesona Makassar yang tiada habisnya akan membuat Anda betah untuk berlibur panjang di sana. Jika Anda mencari destinasi wisata yang berbeda di Makassar, Anda harus mengunjungi pulau yang indah dan menakjubkan yaitu Pulau Kayangan.

Tempat wisata ini merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah timur kota Makassar. Pulau indah ini menyimpan seperti surga tersembunyi. Anda akan menemukan panorama yang eksotis dan mempesona saat langit cerah. Tempat ini sangat cocok untuk tujuan Anda baik bersama keluarga, teman atau rekan kerja.

Anda bisa menjadikan Pulau Kayangan yang indah dan asri ini sebagai pilihan yang tepat untuk liburan Anda di Makassar. Untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan pulau cantik dekat Makassar berikut ini.

Pulau Kayangan, surga kecil yang indah di Makassar

Wisata Pulau KayanganKredit gambar: Google Maps isman hadi

Pulau Kayangan adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah timur Makassar. Jarak ke pulau ini sekitar 0,8 km dari pusat kota Makassar. Secara administratif, pulau ini masih merupakan bagian dari Kecamatan Bulo Gadung, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Tempat ini wajib dikunjungi bagi anda yang mencari keindahan dan kesunyian. Pantai Kayangan menawarkan pemandangan indah perpaduan air laut yang jernih menyerupai biru dan hijaunya pepohonan yang mengelilingi pulau ini. Saat Anda berkunjung ke tempat ini, dijamin Anda akan betah berlama-lama menikmati panorama menawan yang menanti Anda.

Pulau seluas satu hektar ini akan memberikan kamu perasaan sedang berlibur di pulau pribadi, karena selain tidak terlalu besar, Pulau Kayangan juga tidak berpenghuni sehingga kamu bisa merasakan ketenangan. Namun tak perlu khawatir, meski tak berpenghuni, pulau ini tetap dijaga, dikelola, dan dilestarikan keindahannya. Oleh karena itu, pulau ini banyak dijadikan tujuan wisata saat berlibur di Makassar.

Jalan Menuju Pulau Kayangan Kawasan

Jalan Pulau KayanganKredit Gambar: Google Maps Tolak Albatrosa

Akses menuju Pulau Kayangan cukup mudah dan cepat. Anda hanya perlu menempuh waktu sekitar 15-20 menit dengan kapal dari dermaga Ujung Pandang di Sulawesi Selatan, tepatnya di seberang objek wisata Benteng Rotterdam. Jadi Anda tidak perlu khawatir tersesat karena lokasi dermaga merupakan kawasan yang ramai dan dikenal luas oleh masyarakat sekitar.

Tidak perlu khawatir ketinggalan perahu untuk menyeberang ke Pulau Kayangan, karena perahu akan tersedia setiap 30 menit. Penyeberangan beroperasi dari pukul 08:00 hingga 20:00 dan pada hari Minggu malam buka hingga pukul 22:00. Jadi buat kamu, kamu bisa berlama-lama menikmati pesona Pulau Kayangan hingga malam tiba.

Bagi anda yang berniat menyebrang ke pulau ini hanya cukup membayar Rp 40.000 untuk penumpang dewasa dan Rp 25.000 untuk anak-anak. Harganya cukup terjangkau untuk mengunjungi surga indah di Makassar ini.

Selama perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan hamparan laut biru dan indahnya kota Makassar dari atas kapal. Selain itu, Anda juga bisa melihat keindahan Pantai Losari yang terlihat rapi dan asri dari atas kapal. Keindahan pemandangannya dijamin tidak akan membuat Anda bosan selama perjalanan.

Jika menurut Anda liburan ke pulau itu mahal, hal itu tidak akan terjadi saat Anda berkunjung ke Pulau Kayangan ini. Bagi Anda yang ingin melihat keindahan surga kecil di Makassar ini, Anda tidak perlu membayar untuk masuk ke pulau ini atau gratis.

Anda hanya perlu membayar tarif akomodasi perahu yang sudah termasuk tiket masuk ke destinasi wisata bahari ini. Tarifnya juga menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung. Anda bisa menikmati keindahan alam pulau ini sampai puas dengan tarif tinggi untuk melindungi dompet Anda.

Fasilitas yang tersedia di Pulau Kayangan

Fasilitas Pulau KayanganKredit gambar: Google Maps Andi Nurul P.R

Meski merupakan pulau kecil, kawasan wisata Pulau Kayangan ini memiliki fasilitas yang lengkap untuk memanjakan pengunjung yang singgah di sini. Beberapa fasilitas yang tersedia berupa akomodasi, restoran, kolam renang dan wisata dermaga. Kolam yang disediakan sangat unik karena sambil berenang Anda bisa langsung melihat keindahan laut lepas.

Pulau yang menawan ini juga menawarkan peralatan snorkeling bagi Anda yang ingin hadir dan memiliki pengalaman unik melihat keanekaragaman biota bawah laut Pantai Kayangan. Anda tidak perlu khawatir dengan tarif yang menguras kantong karena biaya yang dikeluarkan cukup terjangkau. Selama Anda tinggal di pulau itu, Anda tidak akan kecewa dengan suguhan eksotis dan ragu untuk meninggalkan pulau itu.

Jaringan atau koneksi menjadi kendala yang sering ditemui saat berlibur di pulau terpencil. Namun, di Pulau Kayangan, Anda tidak akan menemui kendala tersebut. Pulau cantik ini telah difasilitasi dengan akses Wi-Fi, jadi kamu yang menyukainya pembaruan foto tidak perlu khawatir tentang koneksi jaringan yang buruk.

Tempat ini cocok untuk berbagai kalangan, anak-anak dan dewasa. Terdapat area bermain anak yang cukup lengkap sekaligus tempat memancing bagi anda yang ingin menghabiskan waktu bersantai dan menikmati semilir angin pantai.

Tertarik menikmati semilir angin di tepian Pulau Kayangan? Anda bisa menikmatinya sambil berbaring, berlindung di bawah pohon yang rindang. Ada banyak kursi berjemur dan payung di pantai bagi Anda yang ingin berjemur.

Selain memiliki fasilitas yang memadai, pulau ini juga memiliki layanan keamanan yang ketat. Jangan khawatir, di pulau ini terdapat pos jaga polisi yang selalu memantau kondisi Pulau Kayangan selama 24 jam. Selain itu, petugas akan sering berkeliling untuk memantau keamanan pulau. Jadi jika terjadi sesuatu, Anda bisa langsung melaporkannya ke satpam yang bertugas.

Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Pulau Kayangan

Aktivitas Pulau KayanganKredit gambar: Google Maps Usriady Syam

Saat pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Kayangan, Anda akan disambut dengan pasir yang lembut dan bersih. Anda bisa berkeliling pulau dengan berjalan-jalan di pantai dan merasakan angin laut. Air laut yang jernih dan pasir putih merupakan gradasi indah yang bisa membuat Anda terpukau saat berwisata di pulau cantik ini.

Cara lain untuk menikmati keindahan alam Pulau Kayangan adalah dengan duduk menikmati angin sepoi-sepoi di ayunan. Di pantai ini terdapat ayunan yang bisa Anda jadikan tempat menarik untuk berfoto.

Iklim pantai yang cukup hangat bukan alasan untuk berhenti menikmati panorama pulau ini. Anda bisa menikmati hamparan laut yang luas dengan berlindung di bawah pepohonan hijau dan rindang yang tersebar merata di Pulau Kayangan. Selain itu, ada juga banyak payung besar di sekitar pantai bagi Anda yang ingin menikmati laut dari dekat.

Apakah Anda lelah bermain di pantai dan ingin berjalan-jalan santai? Anda bisa menyusuri jalan setapak sambil menikmati sejuknya pepohonan yang rindang di kawasan sekitar Pulau Kayangan. Selain itu, Anda juga dapat menyewa pemandu lokal tersedia jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut tentang Pulau Kayangan.

Anda bisa menikmati keindahan Pulau Kayangan dari segala arah. Di sisi barat, Anda bisa melihat hamparan laut biru yang luas dan gugusan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Dari sudut ini, Anda juga dapat menikmati matahari terbenam yang terlihat cerah dan memberikan kesan romantis.

Sedangkan dari pantai timur, Anda bisa menikmati keindahan pelabuhan Makassar yang ramai dan ramai yang terlihat memukau. Lampu-lampu kota Makassar terlihat seperti sekumpulan lilin yang berkelap-kelip dan menyilaukan di malam hari. Momen ini bisa kamu jadikan momen berharga saat berkumpul bersama keluarga atau orang-orang tersayang.

Menikmati malam yang indah di Pulau Kayangan belum lengkap rasanya jika tidak menyantap jajanan di salah satu tempat makan ikonik pulau ini. Yang unik dari tempat makan yang tidak pernah sepi pengunjung ini adalah konsepnya yang indah menyerupai dermaga dan menyuguhkan pemandangan laut lepas yang indah serta kerlap-kerlip lampu kota di sisi lainnya.

Jika Anda menyukai wisata kuliner khususnya makanan khas Makassar, Anda telah datang ke tempat yang tepat, karena Anda akan dipuaskan dengan banyaknya variasi pilihan kuliner yang ditawarkan. Berbagai menu yang ditawarkan adalah sop konro atau sop iga, pallu basa, es palu butung atau es banana ijo dan hidangan lainnya yang menggugah selera. Sungguh pengalaman liburan yang sangat menyenangkan.

Liburan di Pulau Kayangan ini benar-benar lengkap. Selain disuguhkan dengan alam yang indah, harganya yang cukup terjangkau, Anda juga wisata kuliner yang memanjakan lidah. Untuk itu, Anda harus mempertimbangkan Pulau Kayangan saat singgah di Makassar.

Berikut beberapa informasi tentang keindahan Pulau Kayangan di Makassar yang wajib Anda ketahui. Bagi Anda yang berkesempatan berkunjung ke Makassar, jangan lupa mampir untuk menikmati pesona pulau cantik ini. Keindahan Pulau Kayangan bisa Anda tambahkan ke dalam daftar destinasi wisata untuk berkumpul bersama keluarga.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button