Jogja Aerosport Club mengembangkan potensi Laguna View Depok dan menjadi tuan rumah Pameran Kitesurfing 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Jogja Aerosport Club mengembangkan potensi Laguna View Depok dan menjadi tuan rumah Pameran Kitesurfing 2022

SuaraJogja.id – Memanfaatkan keberadaan Laguna View Depok, Jogja Aerosport Club (JAC) mengembangkan wisata air dengan menggelar Pameran Kitesurfing 2022 pada Selasa (25/10/2022). Instruktur dari Lombok Kitesurfing juga terlibat dalam kegiatan ini, yang akan berlangsung hingga Kamis (11/3/2022).

Ketua JAC Arif Efendi mengatakan bahwa kitesurfing adalah untuk wisatawan asing yang menyukai kegiatan ekstrim. Lebih lanjut dikatakannya, atraksi kegiatan ini dapat menarik wisatawan mancanegara untuk berwisata lebih lama di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Tujuan saya Yogyakarta, dengan kitesurfing ini wisatawan dari luar negeri bisa bermain, sehingga bisa tinggal lebih lama,” ujarnya, Selasa (25/10/2022).

Ia berharap kedatangan wisman dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata. Arif menambahkan, kitesurfing diharapkan dapat memicu kegiatan potensial lainnya di Laguna View Depok.

Baca Juga: Berita Jogja Hari Ini: Peringatan Hari Santri di Bantul, Farmakolog UGM Minta Pemerintah Jangan Main-main dengan Larangan Sirup

“Harapannya bisa memprovokasi kegiatan wisata asing lainnya untuk dikembangkan, misalnya jet ski dan masih banyak lagi. Kita punya banyak potensi, tapi kalau tidak kita gali, ya seperti itu,” katanya.

Arif mengatakan, kondisi perairan Laguna View Depok sangat baik untuk kegiatan olahraga air. Selain itu, perairan Laguna View Depok juga dapat digunakan untuk kegiatan kejuaraan.

“Di sini airnya tenang untuk belajar, bahkan untuk kejuaraan. Nanti kalau sudah pro (menengah/pro), bisa main di laut,” jelasnya.

Pihaknya yang juga Wakil Ketua Kadin DIY Bidang Pariwisata mengatakan, ada kemungkinan kegiatan kejuaraan bisa diadakan di daerah ini ke depan.

Namun, sejauh ini belum ditetapkan tarif yang akan ditetapkan bagi wisatawan yang ingin mencoba kegiatan ini. Karena selama ini dia mengutamakan pengembangan potensi tersebut.

Baca Juga: Peringati Hari Santri, Puluhan Ribu Santri Bantul Ikut Upacara Apel di Lapangan Paseban

“Ini sangat (komersial), saya lebih berpikir untuk mengembangkannya dulu,” tutupnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button