Jalan santai menuju pameran UMKM Meriahkan HUT RI ke-77 di Turi Sleman - WisataHits
Yogyakarta

Jalan santai menuju pameran UMKM Meriahkan HUT RI ke-77 di Turi Sleman

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia digelar di Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman pada Sabtu (13/822).

Kegiatan tersebut berkisar dari pameran judul-judul potensial bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) hingga jalan-jalan santai.

Panewu Turi, Wakhid Basroni mengungkapkan dalam laporannya, sekitar 20 kios UMKM turut serta dalam kebangkitan kegiatan tersebut.

Baca Juga: 4 Wisata Kuliner Jogja Dengan Nuansa Alam yang Cocok Untuk Akhir Pekan Keluarga

Produk yang dijual dalam kategori yang berbeda. Dimulai dengan produk kering, basah dan diakhiri dengan berbagai kerajinan.

“Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan jalan santai yang diikuti oleh 300 peserta dari berbagai lapisan masyarakat,” ujarnya.

Gelar potensi UKM di Kapanewon Turi dibuka secara simbolis oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dengan membunyikan gong.

Dia mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut Kustini, kegiatan berbasis ekonomi dan kesehatan masyarakat ini sejalan dengan apa yang sedang diupayakan oleh Pemkab Sleman saat ini.

Baca Juga: Program Pengelolaan Air Bersih (PAB) Bantu Atasi Masalah Kekurangan Air di Bantul

Yaitu bangkit dan pulih dari sektor kesehatan dan bisnis di masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama positif antara Pemkab Sleman dan Kapanewon Turi dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 dengan mengikutsertakan masyarakat untuk kegiatan olahraga dan gelaran potensi UMKM. (Diharapkan) dapat mendukung mereka (secara ekonomi). Rekreasi di masyarakat,” kata Kustini. (rif)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button