10 Tempat Wisata Terbaru di Jogja yang Wajib Dikunjungi dan Lebih Hits - WisataHits
Yogyakarta

10 Tempat Wisata Terbaru di Jogja yang Wajib Dikunjungi dan Lebih Hits

10 Tempat Wisata Terbaru di Jogja yang Wajib Dikunjungi dan Lebih Hits

Rekomendasi tempat wisata terbaru di Jogja/The Lost World Castle, Foto: kartanesia.com

PARBOABOA – Tempat wisata jogja atau yogyakarta tentu tidak ada habisnya. Pasalnya, kawasan yang diperintah oleh Sri Sultan Hamengkubuwono ini menyimpan banyak keindahan dan nilai wisata.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke DIY Yogyakarta, berikut kami sajikan daftar tempat wisata Jogja terbaru dan terhebat. Mulai dari yang ada di kota hingga kabupaten. Semuanya akan membuat perjalanan tak terlupakan.

Apa saja destinasi wisata jogja terbaru yang saat ini banyak dikunjungi di jejaring sosial? Provinsi yang bertajuk Daerah Istimewa ini ternyata menyimpan banyak sekali tempat menarik. Beberapa dari mereka baru saja menjadi terkenal berkat para pelancong Instagram.

Yuk, kita lihat tempat wisata jogja terbaru dan kekinian Instagramable di bawah.

1. Pantai Wediombo

Bagi Anda yang ingin merasakan suara angin pantai dan laut yang hijau, Anda bisa mencoba mengunjungi Pantai Wediombo.

Pantai ini terletak di Desa Balong, Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta. Tidak hanya lautnya saja yang indah, Pantai Wediombo juga menawarkan pemandangan tebing yang indah dan pasir putih yang terhampar indah.

Pantai ini berfungsi sebagai tempat wisata alam dan tempat perlindungan air. Tiket masuknya terhitung relatif murah.

Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 per orang. Parkir motor Rp 3.000 dan parkir mobil Rp 5.000.

2. Kebun Binatang Suraloka

Kebun Binatang Suraloka adalah tempat wisata edukasi di Kaliurang, Yogyakarta.

Bagi Anda yang ingin mengajak anak kecil berlibur, Anda bisa mencoba berkunjung ke Kebun Binatang Suraloka.

Seperti namanya, tempat wisata jogja terbaru ini menawarkan berbagai wahana edukasi untuk melatih kecerdasan.

Anak-anak diajak untuk berinteraksi langsung dengan hewan dan belajar tentang hewan tersebut. Hewan yang dipamerkan pun beragam, seperti merpati, iguana, dan kelinci. Anak-anak juga bisa menikmati wahana menantang seperti rubah terbang dan panjat dinding.

Tiket Kebun Binatang Suraloka relatif murah yaitu Rp 30.000 pada hari biasa dan Rp 40.000 untuk itu akhir pekan Ini belum termasuk biaya wahana di Kebun Binatang Suraloka.

3. Taman Merapi

Taman Merapi juga sering disebut sebagai landmark dunia karena menampilkan banyak variasi miniatur dari beberapa ikon terkenal dari kota-kota besar di seluruh dunia.

Di Merapi Park terdapat miniatur ikon dunia seperti Menara Eiffel, Menara Pisa, Patung Liberty, Telepon Umum London, Big Ben, Kotak Pos London dan masih banyak lagi.

Tiket masuk ke tempat wisata Merapi Park relatif murah. Pengunjung membayar Rp 20.000/orang untuk masuk Area landmark dunia.

Sedangkan untuk memasuki kawasan tersebut taman air untuk anak-anak Pengunjung membayar Rp 10.000/orang. Untuk parkir kendaraan, Merapi Park memungut biaya Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

4. Kastil Dunia yang Hilang

The Lost World Castle merupakan kawasan wisata Merapi yang menawarkan keindahan bangunan yang mirip Benteng Takeshi.

Wahana di sini menggunakan bahan baku batuan sisa letusan Merapi. Saat kabut turun, suasana menjadi semakin menarik untuk dijadikan latar foto. Biaya masuk The Lost World Castle adalah Rp 25.000 per orang.

5. Dia memiliki pemandangan langit

Heha Sky View sebenarnya adalah tempat makan atau restoran modern berlantai tiga yang mengusung konsep selfie lanskap alam dan taman.

Nah bagi para pecinta selfie, alam, dan kuliner, HeHa Sky View bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai destinasi wisata.

Tempat ini menawarkan setting alam yang sungguh memanjakan mata. Di Heha Sky View Jogja, pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Jogja dari sudut yang berbeda. Juga Gunung Merapi yang gagah dan pemandangan yang indah matahari terbenam menyenangkan untuk mata.

Untuk masuk ke objek wisata Heha Sky View Jogja pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 berlaku mulai pukul 10.00 hingga 16.30.

Tiket seharga Rp 15.000 akan dikenakan untuk kunjungan mulai pukul 16:30 hingga 23:00. Jika ingin berfoto di teras kaca dikenakan biaya tambahan Rp 30.000. Ada juga biaya jasa foto Rp 5.000 jika ingin mengambil foto yang bagus.

6. Pantai Pok Tunggal

Menjadi salah satu tempat wisata pantai terindah dan terbaru di Jogja. Pantai Pok Tunggal menyuguhkan pesona keindahan dan menjadi tempat rekomendasi untuk akhir pekan.

Untuk alamatnya sendiri, Pantai Pok Tunggal terletak di Desa Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta.

7. Gua Jomblang

Menyuguhkan tempat wisata alam di Jogja memang menjadi kegiatan liburan yang tak terlupakan. Banyak tempat wisata alam di Yogyakarta yang mempesona akan memanjakan liburan Anda.

Salah satunya adalah Gua Jomblang. Rasakan sensasi menjelajahi alam di tempat menarik ini. Lokasi objek wisata Gua Jomblang berada di Pacerejo, Kec. Semanu, Cab.Gunung Kidul, Yogyakarta.

8. Museum Ullen Sentalu

Museum ini berisi koleksi peninggalan dari kerajaan Mataram Islam. Museum Ullen Sentalu tidak hanya menampilkan budaya Kerajaan Mataram Islam, tetapi juga menampilkan kehidupan para bangsawan pada masa Kasunanan Surakarta, Kesultanan Yogyakarta, Mangkunegaran Praja, dan Kadipaten Pakualaman.

Ikon Museum Ullen Sentalu yang populer di kalangan wisatawan ini merupakan relief yang cenderung miring. Sejumlah koleksi yang dipamerkan di museum ini antara lain gamelan, lukisan, patung, batik dan sebagainya. Lokasinya berada di Jalan Boyong, Kaliurang, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

9. Kaliadem

Jika Anda pernah melihat postingan teman Anda berfoto dengan latar belakang Gunung Merapi yang megah tepat di belakangnya, pasti di kawasan Kaliurang. Tepatnya di bunker Kaliadem.

Selain bisa belajar banyak tentang sejarah letusan Gunung Merapi, kamu juga bisa menemukan ketenangan batin karena cuacanya yang sejuk dan tenang dan kamu bisa benar-benar bersantai. Jika Anda bisa mengambil foto seperti di atas, selamat, level petualangan Anda naik satu tingkat!

10. Museum Ullen Sentalu

Jika Anda berjalan sedikit dari kawasan Kaliurang, Anda bisa mampir ke Museum Ullen Sentalu. Meski bukan tergolong wisata baru, museum ini merupakan destinasi wisata anti mainstream.

Tidak hanya bangunan museumnya yang unik, Anda juga bisa menemukan karya seni para seniman Yogya tempo dulu di sini.

Menariknya, Anda juga bisa belajar sejarah tentang kerajaan Mataram yang terkenal itu. Seperti kata Bung Karno, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya.

Itu tadi beberapa tempat wisata di jogja terbaru dan hits untuk dikunjungi. Selamat berlibur!

Tag : #wisatajogja #jogja #wisata #wisata #wisata alam

Baca juga

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button