Jembatan Hantu di Bandung dan berbagai kisah horornya - WisataHits
Jawa Barat

Jembatan Hantu di Bandung dan berbagai kisah horornya






Bandung dikenal sebagai salah satu kota di Jawa Barat yang menjadi tujuan wisata. Namun dibalik pesona Paris Van Java, Bandung memiliki beberapa tempat angker, salah satunya jembatan. Jembatan Hantu di Bandung ini menjadi urban legend di kalangan warga Bandung karena konon dihuni oleh sosok gaib. Jembatan apa saja yang dikatakan angker di Bandung?

Jembatan Pasupati

Jembatan Pasupati bisa dibilang merupakan jembatan paling terkenal di Bandung. Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan tol Pasteur dan merupakan pintu gerbang kota Bandung. Desain jembatan ini juga cantik dan saat kita berada di atas jembatan kita bisa melihat pemandangan kota Bandung dari atas.

Namun jembatan ini termasuk kategori angker. Jembatan ini terkenal dengan sosok hantu wanita berbaju merah bernama Mariah. Mariah memutuskan untuk bunuh diri dengan melompat dari jembatan karena frustasi ditinggalkan oleh pacar yang sangat dicintainya.

Konon arwah Mariah suka mengganggu pengendara, terutama pengendara yang melintas di malam hari. Mariah sering berdiri di pinggir jembatan atau sesekali melambai kepada pengendara yang melintas di malam hari.









Jembatan Hantu di Bandung dan Berbagai Cerita Horornya (Teras Jabar)

Jembatan Merah Teras Cikamundung

Jembatan Merah di Teras Cikapundung yang juga dikenal sebagai Jembatan Hantu di Bandung ini memiliki sejarah yang menyeramkan. Dulu ada tempat pembuangan sampah di dekat jembatan ini dan banyak pohon bambu yang ditanam. Tapi tempat ini diubah menjadi taman, jadi banyak orang yang datang.

Tapi jangan sesekali datang di malam hari. Sebab, menurut warga setempat, jembatan ini ramai dikunjungi pada malam hari oleh banyak kuntilanak yang terbang di sekitar jembatan. Kuntilanak tidak segan-segan mengganggu orang yang hendak menyeberang jembatan pada malam hari.

Jembatan Sungai Citarum

Jembatan ini terletak di pinggiran kota Bandung di perbatasan wilayah Bandung Barat dengan Cianjur. Sungai Citarum yang membelah Jawa Barat mengalir di bawah jembatan ini. Siapa sangka Jembatan Sungai Citarum memiliki sejarah yang seram, contohnya ada sosok hantu yang menghuni jembatan tersebut.

Selain itu, di dekat jembatan sering terdapat tempat pembuangan mayat ke lokasi kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa manusia. Akibatnya, hantu diduga muncul di area jembatan pada malam hari.




Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button