kengerian! Kisah Misterius Pocong Culi, Yang Horornya Pernah Mengguncang Warga Yogyakarta: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

kengerian! Kisah Misterius Pocong Culi, Yang Horornya Pernah Mengguncang Warga Yogyakarta: Okezone Travel

TINJAUAN cerita pocong Culi yang menghebohkan warga Yogyakarta di tahun 2000-an. Karakternya digambarkan sebagai hantu berbalut kain putih yang meneror warga.

Indonesia memiliki beragam cerita mistis yang melibatkan makhluk halus seram seperti Pocong, Genderuwo dan Kuntilanak. Nah, di Yogyakarta khusus untuk daerah Demangan, khususnya di Jalan Gejayan dan Jalan Solo, sempat ada adegan kejadian Pocong Culi di tahun 2000-an.

Pocong Culi atau Cong Culi sendiri berasal dari bahasa Jawa yaitu Pocong Njaluk Diuculi atau jika artinya Pocong meminta untuk dibebaskan dari tali pocong. Pocong Culi dikabarkan menyebarkan teror di daerah itu dengan meneriakkan “Cong Culi, Cong Culi.”

Beberapa warga percaya bahwa penciptaan Pocong Culi berasal dari makan Bethesda. Cangkang arwah ini diyakini berasal dari jasad yang dikubur, namun tali pocong di kepalanya lupa dilepas.

BACA JUGA:3 Tempat Wisata Bandung Yang Terkenal Seram Yang Sering Bikin Merinding

Menurut beberapa warga sekitar, Pocong sering muncul. Saking ketakutannya, kawasan Demangan menjadi begitu tegang. Menurut laporan, banyak warga tidak berani meninggalkan rumah mereka setelah periode Isya.

Bukannya berkurang, ketakutan Pocong Culi justru semakin parah. Tidak hanya semangat ini yang sering muncul tiba-tiba dengan meneriakkan “cong culi”, bahkan menjadi lebih ekstrim.

Pocong Culi dikatakan sering mengunjungi rumah warga di tengah malam dan mengetuk pintu mereka. Kedatangan pocong culi ini tak lain adalah meminta bantuan untuk melepaskan tali pocong yang masih terikat.

Konon Pocong Culi tidak mengetuk rumah warga satu per satu. Namun ia hanya mengetuk rumah-rumah pendatang dan juga warung-warung makan yang masih buka pada malam hari.

ilustrasi

Akhirnya, dengan banyaknya warga yang resah, warga secara bersama-sama memutuskan untuk membongkar salah satu makam yang diyakini sebagai arwah Pocong Culi. Warga pun melepas tali pocong.

Setelah itu, teror dikabarkan mereda, namun kisah Pocong Culi tetap membuat ngeri masyarakat Yogyakarta.


Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button