Fantastis! Anggaran Revitalisasi Taman Balekambang Solo Rp198 Miliar - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Fantastis! Anggaran Revitalisasi Taman Balekambang Solo Rp198 Miliar – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Suasana Taman Balekambang Solo, Kamis (21/7/2022). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Proyek revitalisasi Taman Balekambang Solo yang akan dimulai Agustus mendatang menelan biaya yang cukup fantastis. Nilai anggaran proyek yang dilaksanakan dengan program tahun jamak ini mencapai Rp 198 miliar.

Informasi yang Dikumpulkan Solopos.comPada Kamis (21/07/2022), tim dari Satuan Kerja (Satker) Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan UPT Kawasan Wisata Taman Balekambang menyatakan hal tersebut. konsep kamu detail desain insinyur (DED) di hadapan DPRD Solo, Selasa (19.7.202).

Promo hotel paling direkomendasikan dekat pantai di Jepara, Yes d’Season Premiere

Selain itu, mereka juga menjelaskan berbagai hal teknis terkait proyek revitalisasi Taman Balekambang. Kepala UPT Kawasan Wisata Taman Balekambang Sumeh mengatakan anggaran proyek revitalisasi Taman Balekambang Solo sebesar Rp 198 miliar.

Anggarannya berasal dari APBN. “Bahkan, anggaran yang diusulkan untuk proyek revitalisasi Taman Balekambang sekitar Rp 300 miliar. Ada pemotongan anggaran yang tersisa hanya 198 miliar rupiah,” katanya saat ditemui di kantornya oleh Solopos.com, Kamis (21/7/2022).

Saat ini, proses lelang proyek revitalisasi Taman Balekambang hampir rampung. Pemenang tender proyek tersebut akan diumumkan dan ditentukan bulan ini.

Baca Juga: Rezeki Pemkot Solo Meningkat Karena Kecerdikan Era Jokowi-Rudy

Sementara itu, kesepakatan kerja sama antara pengguna anggaran dan pemenang lelang dijadwalkan akan ditandatangani pada 8 Agustus mendatang. Setelah penandatanganan kontrak, penawar yang berhasil dapat langsung mulai mengerjakan proyek revitalisasi Taman Balekambang.

Perombakan total

“Artinya, proyek revitalisasi akan dimulai bulan depan. Setelah menandatangani perjanjian kerja sama dan menempatkan pesanan, pekerjaan dapat dimulai [SPMK]kata Sumi.

Ditanya soal konsep DED untuk revitalisasi Taman Balekambang Solo yang menelan biaya lebih besar dari pembangunan pasar Legi, Sumeh mengatakan gedung seni, kolam renang, dan lahan milik Pemprov Jateng itu akan selesai direnovasi.

Baca Juga: Sip, Festival Payung Indonesia Masuk 10 Besar KEN Kemenparekraf Lur

Total luas lahan untuk proyek revitalisasi Taman Balekambang adalah 10,26 hektar. Pada Tahap I, proyek revitalisasi akan menyasar kolam renang dan jalur pejalan kaki di sisi barat taman.

“Pengunjung masih bisa masuk melalui pintu sisi timur. Jadi Taman Balekambang akan tetap dibuka karena proyek tersebut akan dilaksanakan secara bertahap. Selesai satu bagian pindah ke bagian lain,” jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyampaikan bahwa konsep dan DED Proyek Pembangunan Revitalisasi Taman Balekambang sudah banyak disampaikan di DPRD Solo. Gibran mengatakan proyek revitalisasi akan dimulai pada Agustus.

Baca Juga: Liburan Panjang, Kota Solo Jadi Destinasi Wisata yang Menyembuhkan

“Pekerjaan akan dimulai nanti, pada bulan Agustus [proyek revitalisasi Taman Balekambang]. Desainnya bagus dan diunggulkan di DPRD Solo. Tunggu Menakjubkan,” dia berkata.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button