Rekomendasi 5 Destinasi Wisata di Pontianak - WisataHits
Jawa Tengah

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata di Pontianak

TEMPO.CO, jakarta -Pontianak adalah ibu kota provinsi Kalimantan Barat dan kota pelabuhan di Kalimantan dengan beberapa tujuan wisata. Sebagai kota pelabuhan, Pontianak memiliki keragaman suku, agama dan budaya.

Selain itu, Pontianak juga menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik.

5 tujuan

Mau ke Pontianak atau ada trip ke Pontianak weekend ini? Di bawah ini Anda akan menemukan 5 destinasi wisata di kota-kota yang berada tepat di garis khatulistiwa.

1. Taman Khatulistiwa

Taman Khatulistiwa atau Tugu Khatulistiwa merupakan destinasi wisata yang juga menjadi ikon Kota Pontianak. Waktu terbaik mengunjungi Equator Park adalah saat sedang berlangsung festival di sana. Salah satu festival yang diadakan di Equator Park adalah pesona puncak matahari atau ketika orang tidak memiliki naungan di siang hari.

Baca: 31 Tahun Destinasi Wisata Indonesia Masuk Daftar Warisan Dunia UNESCO, Mana Lagi Borobudur?

2. Istana Kadariah

Istana Kadariah merupakan istana yang dulunya merupakan tempat tinggal Sultan pertama Kesultanan Pontianak. Menurut catatan sejarah, keraton ini sudah ada sejak tahun 1771. Keraton ini dibangun dengan menggunakan kayu pilihan dengan kualitas terbaik. Bagi Anda yang berkunjung ke Pontianak, jangan lewatkan wisata sejarah Keraton Kadariah.

3. Pantai Kijing

Jika Anda sedang mencari wisata laut di dekat Pontianak, Anda bisa mengunjungi Pantai Kijing. Pantai ini memiliki pasir putih dan Anda dapat menikmatinya matahari terbenam indahnya bumi khatulistiwa di Pantai Kijing.

4. Taman di Alun-alun Kapuas

Taman Alun-alun Kapuas terletak di pusat kota Pontianak. Di tempat ini Anda bisa bersantai dengan pemandangan sungai terpanjang di Indonesia yaitu Sungai Kapuas. Waktu terbaik untuk mengunjungi taman ini adalah sore hari.

5. Kota Pelabuhan Pontianak

Waterfront City Pontianak merupakan destinasi wisata di Pontianak yang terletak di dekat Sungai Kapuas. Waterfront City Pontianak dilengkapi dengan berbagai fasilitas salah satunya lintasan lari. Selama pelatihan Anda bisa mengunjungi Waterfront City Pontianak pada sore hari.

EIBEN HEIZIER

Baca Juga: Pasokan BBM Selama Libur Nataru 2023 Agar Aman, Kata Pertamina

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button