Jelang pergantian tahun, tempat wisata Pantai Pangandaran diserbu wisatawan - WisataHits
Jawa Barat

Jelang pergantian tahun, tempat wisata Pantai Pangandaran diserbu wisatawan

Jelang pergantian tahun, tempat wisata Pantai Pangandaran diserbu wisatawan

polisi surat kabar. bersama. saya akan

Pangandaran, Jawa Barat – Menjelang pergantian tahun, wisatawan dari berbagai kota di Indonesia berduyun-duyun datang ke wisata pantai di Kabupaten Pangandaran. Pada Sabtu (31 Desember 2022), lalu lintas kendaraan menuju objek wisata akan semakin padat.

Penghunian hotel dan penginapan di Pangandaran juga lambat laun dipesan wisatawan yang ingin menghabiskan malam tahun baru. Sementara itu, lahan parkir di sepanjang objek wisata Pantai Pangandaran berangsur-angsur dipenuhi kendaraan wisata.

Kepadatan dipantau mulai dari bundaran Tugu Ikan Marlyn Pangandaran hingga gerbang fasilitas wisata pantai. Mobil pribadi, bus, dan sepeda motor melewati bundaran tersebut.

“Kendaraan wisatawan dari Bandung, Bogor dan beberapa kota di Jawa Tengah terus berdatangan ke Pangandaran untuk mengisi libur akhir tahun,” kata Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat.

AKBP Hidayat mengatakan, sejak Sabtu pukul 12.00 WIB terjadi peningkatan volume kendaraan wisata. Kunjungan wisatawan diperkirakan akan meningkat pada sore dan malam hari.

“Siang ini hanya ada sekitar 8.000 wisatawan. Kemungkinan mendekati malam perubahan akan terus bertambah. Tidak hanya mobil kecil, bus besar juga tiba di Pangandaran,” ujar AKBP Hidayat.

Wisatawan terpantau berdatangan hingga larut malam tahun ini dan untuk sementara, kata Kapolres Pangandaran, polisi belum melakukan rekayasa lalu lintas karena masih terlihat landai dan aman. Selain itu, terkait protokol kesehatan, pihak pengelola objek wisata mewajibkan pengunjung memindai barcode PeduliLindendi dan memakai masker, meski PPKM sudah dicabut.

“Dari subuh hingga senja hari ini saya menjadi Kapolres Pangandaran didampingi Dandim 0625/Pangandaran Lt. Kolonel Arm Yusuf Andrianto, SE. Serta Polda Kombes Pol Arnapi, SH, SIK, M.Hum, Polda Polda Kombes, Polda Polda Poldawil, patroli bersama memantau aktivitas kota dan wisata di beberapa objek wisata di Pangandaran guna memastikan arus lalu lintas lancar, aman, nyaman dan tentram menuju Pastikan, dan sekali lagi kami komunikasikan kepada masyarakat dan wisatawan bahwa kawasan wisata di Pangandaran sangat aman untuk dikunjungi,” pungkasnya.

FYI: Kabupaten Pangandaran terkenal dengan sejumlah properti wisata pantai dan alamnya. Pantai barat Pangandaran terkenal dengan keindahan dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

(Cepi) Merah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button