Jelang F1PowerBoat Danau Toba, persiapan sudah maksimal - WisataHits
wisatahits

Jelang F1PowerBoat Danau Toba, persiapan sudah maksimal

Jelang F1PowerBoat Danau Toba, persiapan sudah maksimal

Piknikdong.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan persiapan Kejuaraan Dunia F1 Formula 1 Danau Toba yang akan digelar di Balige, Sumatera Utara pada 24-26 Februari 2023 berjalan dengan baik dan maksimal.

Menparekraf Sandiaga Uno saat pembekalan mingguan bersama Sandi Uno di gedung Sapta Pesona, Senin (20/2/2023) menyampaikan beberapa hal.

Kapal Motor F1 Danau TobaF1PowerBoat Danau Toba, foto: Kemenparekraf

Persiapan sarana dan prasarana dikoordinasikan dengan baik di bawah kepemimpinan Menpora selaku Ketua Pengurus Pusat F1PowerBoat Danau Toba dan koordinasi tersebut difasilitasi oleh Kemenko Kemaritiman dan Persik.

“Lima hari sebelum acara, semua persiapan sudah maksimal dan optimal dan berjalan sesuai rencana, khususnya venue utama di kawasan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu dan Sisingamangaraja Ground, Balige.

Paddock Basah dan Paddock Kering sudah memasuki tahap akhir persiapan, termasuk tribun dengan kursi terpasang.”

dia berkata.

Selain itu, dari segi aksesibilitas, amenitas dan fasilitas pendukung lainnya. Penyiapan SDM lokal dipastikan juga on track.

Melalui kolaborasi aktif, semua pihak dipastikan siap menyambut pilot dan awak kapal F1PowerBoat Danau Toba serta wisatawan.

“Sebagai event sport tourism, kami sangat mengapresiasi dan mendukung F1 PowerBoat Danau Toba dengan tujuan meningkatkan kunjungan wisman dan mendorong pergerakan wisman ke DPSP Danau Toba,”

dia berkata.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sendiri menyediakan berbagai program pendukung pelaksanaan F1 PowerBoat Danau Toba.

Yakni untuk memfasilitasi kunjungan ke lokasi tim H2O Racing selaku promotor Kejuaraan Dunia F1 PowerBoat di Danau Toba pada April 2022.

Kunjungan lapangan ini dilakukan untuk menilai kelayakan perairan dan fasilitas pendukung di lokasi PowerBoat F1.

Kesiapan Balige sebagai venue utama, Pelabuhan Belawan sebagai pintu gerbang perlengkapan balap dan aksesibilitasnya menjadi aspek utama penilaian H2O Racing sebelum akhirnya menerima event F1PowerBoat bisa digelar di Danau Toba.

Ada juga berbagai pelatihan SDM untuk masyarakat di sekitar DPSP Danau Toba.

Mulai dari perhotelan, kesadaran pariwisata, branding produk kreatif, serta literasi keuangan. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga memfasilitasi pemantauan persiapan akomodasi bagi wisatawan yang berkunjung.

Selain itu, menyiapkan skema perjalanan dan paket wisata, promosi dan publikasi melalui berbagai saluran mulai dari media eksklusif hingga media berbayar, serta aktivasi seperti melakukan famtrip untuk media dan duta besar untuk Afrika Utara dan Timur Tengah.

Kemenparekraf turut mendukung dengan menampilkan side event mulai dari acara budaya hingga nobar (nonton bareng) yang berlangsung di lokasi ramai dan kunjungan komunitas ID42NER ke Danau Toba untuk menjadi tuan rumah F1PowerBoat yang diikuti 50 mobil dengan 78 peserta. . .

Bekerja sama dengan Radio Kardopa untuk menyelenggarakan pemutaran bersama yang akan diadakan di Blok Medan Pos dan Kafe Medan Champion pada tanggal 26 Februari 2023

kata Menparekraf.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button