Tiket PANTAI KARANG BOLONG & Eksotisme - WisataHits
wisatahits

Tiket PANTAI KARANG BOLONG & Eksotisme

Tiket PANTAI KARANG BOLONG & Eksotisme

Harga tiket masuk ke Pantai Karang Bolong: Rp 15.000 hingga Rp 800.000. Jam buka: 08:00 – 18:00. Nomor telepon: 0817-7023-1986. Alamat: Karang Suraga, Cinangka, Serang, Banten, Indonesia, 42167.

Pantai Karang Bolong salah satu pantai populer di Kabupaten Serang. Masih dalam satu kawasan dengan Pantai Anyer. Pantai ini memiliki kekhasan yang tercermin dari namanya yaitu terdapat tebing batu besar yang berlubang di tengahnya dan ditumbuhi banyak pepohonan. Menurut mitos, lubang tersebut merupakan pintu gerbang ke dimensi lain.

Namun terlepas dari keunikan batu dan semua mitos yang mengelilinginya, seluruh tempat ini baik dan benar-benar indah. Pantai berpasir putih dengan pepohonan kelapa di tepinya menciptakan panorama yang memanjakan mata. Sedangkan pantai terbagi menjadi 2 bagian yaitu daerah berpasir dan daerah berbatu. Di kawasan karang, sekilas terlihat seperti Tanah Lot di Bali. Selain itu, berbagai hal bisa dilakukan di pantai ini, mulai dari berenang hingga banana boat.

Harga Tiket Masuk Pantai Karang Bolong

Setiap wisatawan yang berkunjung perlu menyiapkan sejumlah biaya. Salah satunya untuk tiket masuk. Cukup bayar sekali, wisatawan sudah bisa menikmati pemandangan mewah. Maka akan ada biaya tambahan jika ingin naik banana boat.

Biaya masuk
Tiket masuk per orang Rp 15.000
Tiket per mesin Rp35.000
Tiket bus kecil Rp600.000
Tiket Bus Besar Rp 800.000

Baca: Wisata Bendungan Sindangheula di Serang

Jam Buka Pantai Karang Bolong

Wisatawan tidak perlu bingung menentukan waktu kunjungan. Karena pantai ini buka setiap hari. Waktu terbaik untuk menikmati keindahannya adalah pada siang hari atau malam hari.

Jam buka
Setiap hari 08.00-18.00

Pantai indah diselimuti misteri

Pemandangan pantai Karang Bolong dengan laut biru dan pepohonanPantai eksotis dengan tebing dan pepohonan rindang di tepiannya. Foto: Gmaps/Nino

Selain keindahannya, Pantai Karang Bolong terkenal dengan cerita misterius yang melingkupinya. Ciri khasnya adalah tebing batu besar yang memiliki lubang besar di tengahnya. Lubang tersebut berada dalam satu garis lurus dengan Gunung Anak Krakatau. Menurut cerita turun-temurun, kawasan karang bolong ini sering digunakan untuk bertapa atau bertapa.

Kawasan Pantai Karang Bolong masih sangat asri. Di pinggir pantai masih banyak pohon kelapa yang rimbun. Sehingga suasananya teduh dan asri. Pengelolaannya juga cukup baik sehingga nyaman untuk liburan keluarga. Selain itu, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti bermain air, mendaki ke puncak tebing, berjalan-jalan di atas air.

Baca: Tiket Masuk, Wahana dan Aktivitas Taman Wisata MBS

Bermain air di Pantai Karang Bolong

Pantai ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu area berpasir dan area berbatu. Jika ingin bermain air, Anda bisa memilih area berpasir. Pantai ini memiliki garis pantai yang landai, sehingga aman untuk beraktivitas. Ombaknya relatif kecil dan aman. Pasirnya putih bersih dengan tekstur halus. Bagi yang membawa si kecil, ada juga tempat yang menyewakan ban dan pelampung anak.

Wahana air yang seru

Naik pelampung derek di pantai Karang BolongDi pantai ini, wisatawan bisa memompa adrenalin di tengah laut dengan menaiki banana boat. Foto: Gmaps/Asep Setyawan

Perairan Pantai Karang Bolong bebas dari bebatuan besar. Sehingga cocok untuk berbagai aktivitas air. Di tempat ini wisatawan bisa menikmati serunya kecepatan laut dengan banana boat. Bagi yang datang berombongan, wajib mencoba mengendarai kendaraan tunggal ini.

Selain banana boat, wisatawan juga bisa berkeliling zona perairan dengan perahu. Berbalik dan kagumi keindahan Pantai Karang Bolong dari sisi lain.

Baca: Tiket Masuk AQUALAND Attack dan 5 Wahananya

Karang Bolong yang menjadi ikon

Batu itu berlubang besarSebuah lubang besar akibat abrasi yang memiliki berbagai cerita misterius. Foto: Gmaps/Dewi Rista Kurnia

Tidak cukup mengunjungi pantai ini tanpa menjelajahi tempat ikoniknya. Salah satu area favorit pantai ini adalah karang besar dengan lubang di dasarnya. Memiliki tinggi sekitar 30 meter dan diameter 50 meter, lubang tersebut terlihat sangat eksotis. Ditambah lagi dengan rindangnya pepohonan yang tumbuh disana memberikan kesan eksotik. Wisatawan biasanya berfoto di dasar lubang.

Gua Pantai Karang Bolong

Selain lubang karangnya yang besar, ternyata ada keistimewaan lain yang dimiliki tempat ini, yaitu sebuah gua. Gua itu berada tepat di bawah tebing berbatu. Area di dalam goa tidak terlalu dalam dan luas. Namun, lekukan batuan yang terbentuk secara alami sangat eksotis. Kawasan gua ini juga menjadi spot favorit para penggila foto.

Naiki tebing

anak tangga menuju bukit menuju pantai Karang BolongSudah ada akses berupa tangga untuk naik ke atas tebing. Foto: Gmaps/Aaron Lisandrio

Kegiatan lain yang tak kalah seru adalah panjat tebing. Di pantai ini terdapat beberapa tebing tinggi dan semuanya bisa didaki. Akses sudah tersedia berupa tangga dengan pembatas di setiap sisinya. Tidak butuh waktu lama untuk mencapai puncak tebing, cukup 10-15 menit saja.

Suasana di tebing sangat rindang karena ditumbuhi pohon-pohon tinggi. Dari atas, suasananya begitu tenang. Semilir angin yang sejuk berpadu dengan pemandangan gulungan ombak memberikan ketenangan tersendiri. Kawasan puncak ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersantai.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan Pemandian Air Panas Gunung Torong

Sudut pandang

Pos pengamatan ada di pantaiSebuah pos pengamatan yang berdiri di atas tebing yang menjorok keluar dari bibir pantai. Foto: Gmaps/Agus Sefria

Pantai ini juga memiliki pos pengamatan. Pos pengamatan ini terletak di atas tebing di tepi pantai. Tebing ini terpisah dari tebing lainnya dan menjorok lebih jauh ke laut, sehingga menuju pos pengamatan hanya bisa dilakukan saat kondisi air sedang surut.

Fasilitas Pantai Karang Bolong

Sebagai salah satu wisata terpopuler di Serang, tempat ini dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai. Tersedia tempat parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, gazebo, warung makan dan mushola.

Lokasi Pantai Karang Bolong

Destinasi wisata bahari ini terletak di ujung barat Provinsi Banten. Alamatnya Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. Jaraknya sekitar 52 km dari pusat kota Serang dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar satu setengah jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button