PANTAI SOAN GALUH Tempat yang indah dengan gugusan bebatuan - WisataHits
wisatahits

PANTAI SOAN GALUH Tempat yang indah dengan gugusan bebatuan

PANTAI SOAN GALUH Tempat yang indah dengan gugusan bebatuan

Harga tiket masuk Pantai Soan Galuh : Gratis. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Desa Antap, Selemadeg, Tabanan, Bali, Indonesia, 82162.

Pantai Soan Galuh salah satu dari sekian banyak pantai eksotis di Tabanan Bali. Tepi pantai berpasir gelap dan dihiasi bebatuan. Selain itu, lingkungannya selalu tenang dan sunyi. Karena memang tidak sepopuler pantai lain di Bali.

Meski kawasannya berpasir, keunikan pantai ini terletak pada bebatuannya. Bebatuan karang berukuran besar dengan bentuk yang bervariasi dan unik. Tak heran jika banyak orang menjadikan kawasan karang ini sebagai tempat fotografi.

Harga Tiket Masuk Pantai Soan Galuh

Bagi yang ingin berkunjung ke pantai ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Karena untuk masuk ke pantai ini free atau gratis. Anda hanya perlu menyiapkan uang tunai jika ingin membeli jajanan dari warung-warung yang ada di sekitar pantai.

Baca : Tiket dan Atraksi PURA TANAH LOT

Jam buka

Pantai Soan Galuh dibuka untuk wisatawan umum setiap hari selama 24 jam. Karena tidak ada jam buka yang berlaku. Dan tidak ada satpam yang membuka dan menutup akses menuju pantai.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Objek Wisata Pantai Soan Galuh

Ombak di pantai ini soan galuhPantai Soan Galuh memiliki ombak yang cukup besar. Foto: google maps/Pavel Maksin

Keindahan pemandangan pantai menjadi daya tarik utama destinasi wisata ini. Namun tidak hanya itu, ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Misalnya bersantai dan bermain pasir pantai, enjoy matahari terbenam untuk memancing. Berikut beberapa aktivitas menarik di Pantai Soan Galuh.

Baca: Tiket Kebun Raya Bali dan Koleksi Tumbuhan Unik

Pantai dengan pemandangan karang yang eksotik

Pemandangan saat air laut surutSebuah batu unik berbentuk jamur raksasa yang sering disebut sebagai batu nogog. Batu ini dapat diakses saat air pasang surut. Foto: Foto: google maps/Yuza Dwi prasetyo

Pemandangan pantai Soan Galuh memang juara. Hamparan pasir hitamnya terlihat eksotik dengan hamparan bebatuan yang memiliki bentuk unik. Pemandangan ikonik ini terlihat pada bebatuan berbentuk jamur kembar. Batu jamurnya cukup besar, bahkan lebih dari tinggi orang dewasa.

Selain itu, area tebing di sekitar pantai dihiasi dengan indahnya semak-semak hijau yang rimbun. Di atasnya tumbuh deretan pohon kelapa yang melambai tertiup angin laut. Pemandangan pantai tropis sangat indah.

Baca: Tiket dan Objek Wisata PANTAI PASUT Tabanan

Gua di pantai

Goa eksotik di pantai Soan GaluhGua eksotis di pantai Soan Galuh. Foto: google maps/Yuza Dwi prasetyo

Salah satu keunikan Pantai Soan Galuh adalah terdapatnya gua di tepi pantai. Gua tersebut terletak di sisi timur pantai yang dikenal dengan nama Batu Bolong. Area gua cukup luas dan membentuk lorong sepanjang 15 meter.

Pengunjung yang datang tidak boleh melewatkan kesempatan untuk berfoto di goa Batu Bolong ini. Karena sinar matahari yang masuk ke dalam goa sangat indah. Namun jika ingin datang ke goa, pengunjung harus terlebih dahulu menunggu air pantai surut.

Baca: Eksotisme Pasir Hitam di Pantai Balian Tabanan

Spot Foto Instagrammable

Berfoto di atas batuBerfoto di atas batu karang yang menjorok ke laut Foto: google maps/Arthur Simadibrata

Selain spot foto Batu Bolong yang menjadi spot favorit. Pengunjung bisa berfoto di atas gugusan batu karang yang letaknya agak menjorok ke laut, apalagi saat ombak datang menerjang karang, pengunjung akan terkena cipratan air laut, bisa menghasilkan foto yang keren, apalagi jika diambil di sebelah kanan. waktu.

Kemudian di sekitar pantai bertebaran bebatuan dengan bentuk yang unik. Bahkan ada yang ukurannya sangat besar dan pengunjung bisa menaikinya. Jika air laut surut, pengunjung bisa berfoto di bebatuan yang berbentuk jamur. Nama lain karang berbentuk jamur itu adalah Batu Nogog yang letaknya di dekat lubang.

Menikmati matahari terbenam dengan piknik

Matahari terbenam di Pantai Soan GaluhMenikmati sunset dari area sekitar pantai. Foto: google maps/Gilgaapx

Bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana matahari terbenam bisa ke pantai Soan Galuh sore hari. Waktu terbaik datang ke pantai untuk menunggu matahari terbenam sekitar 17H. Sementara itu, wisatawan bisa berpiknik di pinggir pantai sambil menikmati jajanan. Siluet bebatuan akan terlihat semakin indah di bawah cahaya senja.

bermain di pantai

Di Pantai Soan Galuh, pengunjung bisa berjalan-jalan santai sejenak. Sambil menikmati semilir angin dan deburan ombak. Garis pantainya panjang dan pasirnya lembut. Pengunjung bisa mengajak hewan peliharaannya untuk bermain di pantai yang luas ini.

Wisatawan yang mengajak anak-anak bisa bermain pasir di pantai. Membangun istana pasir bersama anak bisa menjadi kegiatan yang sangat mengasyikkan di pantai ini. Anda juga bisa menerbangkan layang-layang di pantai karena angin dari pantai sangat kencang. Pantai juga sering menjadi arena pertandingan sepak bola atau sejenisnya.

Tempat memancing

Ombak yang besar di Pantai Soan Galuh tidak cocok untuk berenang, namun cocok untuk memancing. Tak heran jika tempat ini sering menjadi tujuan memancing yang populer. Area mancing yang diutamakan adalah di tengah laut dengan menyewa perahu atau jukung kayu.

Apalagi pantai ini juga terkenal dengan aktivitas nelayan setempat yang cukup aktif. Di sekitar pantai terdapat pangkalan perahu nelayan. Saat air pasang, para nelayan melaut, bersandar pada lorong-lorong di bebatuan berlubang. Idealnya, saat berangkat, pemancing memposisikan perahu sejajar dengan sisi. Tengara ini terbukti mampu menahan perahu dari hantaman ombak.

Lokasi Pantai Soan Galuh

Lokasi pantai ini berada di Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali. Dari kawasan wisata Kuta berjarak sekitar 53 kilometer dengan waktu tempuh hampir 2 jam. Sedangkan jika berangkat dari kota Tabanan hanya berjarak 25 kilometer dengan waktu tempuh kurang dari satu jam berkendara.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button