Tiket dan Aktivitas PANTAI SODONG - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas PANTAI SODONG

Tiket dan Aktivitas PANTAI SODONG

Harga tiket masuk Pantai Sodong : Rp 6.500. Jam buka: 08:00 – 18:00. Nomor telepon: -. Alamat : Jl. Laut, Sawah, Sawah, Karangbenda, Adipala, Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia, 53271.

Pantai Sodong atau orang lokal mengenalnya sebagai pantai teluk. Sebuah pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Wisatawan akan disambut oleh pesona keindahan Gunung Selok. Pantai Sodong tidak hanya dijadikan sebagai tempat berlibur, namun destinasi ini juga menjadi wisata religi bagi sebagian orang.

Harga Tiket Masuk Pantai Sodong

Pengunjung lokal maupun mancanegara dapat masuk ke kawasan wisata ini dengan membayar biaya antara lain :

Biaya masuk
Tiket masuk Rp6.500

Baca: Tiket Masuk Pantai Cemara Sewu Cilacap dan Beragam Aktivitasnya

Jam buka

Waktu yang paling direkomendasikan untuk mengunjungi Pantai Sodong adalah menjelang matahari terbenam. Saat itu langit akan menampilkan keindahan pantai dengan begitu sempurna. Berikut informasi detail jam buka dan tutup Pantai Sodong:

Jam buka pantai
Setiap hari 08.00 – 18.00

Berbagai kegiatan wisata di Pantai Sodong

suasana tenang di pantai sodongPantai Sodong merupakan salah satu pantai favorit wisatawan yang berkunjung ke Cilacap. Foto: Google Maps/Fitri Nurchoeriyah

Pantai Sodong menawarkan begitu banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan wisatawan di sini. Beberapa dari mereka:

Baca: 7 Destinasi Wisata Terbaik di Cilacap

Goa Raja dan Goa Ratu

Pantai Sodong tidak hanya digunakan sebagai tempat peristirahatan. Namun kawasan ini juga menjadi tempat wisata religi bagi sebagian orang. Biasanya pengunjung yang melakukan wisata religi melakukan meditasi atau ritual lainnya di Goa.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Turtle Bay Cilacap

Gua tersebut berada tidak jauh dari kawasan pantai Sodong. Pengunjung lain yang hanya penasaran bisa mengunjungi goa tersebut. Berikut goa yang bisa dikunjungi wisatawan yaitu Goa Raja dan Goa Ratu.

Wisatawan yang mengunjungi gua harus menjaga sopan santun. Hal ini untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan dan menghormati sesuatu yang ada.

Deretan pohon cemara yang indah

Deretan pohon cemara di pantai SodongSecercah cahaya saat matahari terbenam membuat keindahan pohon cemara itu semakin indah – Foto: Google Maps/Iqbal f

Jika berkunjung ke pantai ini, wisatawan tidak hanya dimanjakan dengan pemandangan pantainya saja. Namun kawasan Pantai Sodong juga menawarkan keindahan pepohonan yang selalu hijau. Pengunjung dapat melihat deretan pohon cemara yang bagus dari pintu depan kendaraan.

Bagi yang ingin berfoto di deretan pohon pinus, Anda bisa menggunakan bangku dan ayunan yang tersedia. Harta milik masyarakat setempat. Untuk menggunakan fasilitas ini, wisatawan harus membayar biaya. Tidak terlalu mahal dibandingkan dengan hasil yang akan didapatkan.

Piknik di pantai

Berpiknik bersama keluarga di pantai adalah pilihan terbaik. Angin segar dan pasir halus akan membuat anak senang berlari kesana kemari. Pengunjung Pantai Sodong biasanya akan melakukan kegiatan piknik di sekitar pantai.

Pengunjung bisa membawa sejumlah perlengkapan dan makanan saat ke pantai. Tujuannya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dalam suasana yang berbeda. Anak-anak juga bisa bermain pasir di sekitar pantai.

Baca: Wisata Sejarah Benteng Pendem Cilacap Era Kolonial

Jika pengunjung tidak membawa sejumlah perlengkapan yang diperlukan saat piknik. Masyarakat sekitar telah menyediakan sejumlah penginapan untuk disewakan. Harga yang tercantum tidak terlalu mahal.

Berenang

Berenang di pantai merupakan kegiatan pertama yang akan dilakukan setiap pengunjung. Namun, Pantai Sodong memiliki ombak yang relatif besar dan sulit diprediksi. Selain itu, banyak kasus tenggelam di wilayah pesisir akibat gelombang besar tersebut. Pemerintah akhirnya menerapkan larangan mandi di kawasan pantai bagi pengunjung.

Pemerintah menawarkan solusi atas permasalahan yang muncul pada fasilitas kolam renang. Fasilitas tersebut dapat digunakan secara bebas oleh pengunjung. Lokasi kolam renang yang disediakan tidak jauh dari kawasan pantai Sodong. Solusi ini sangat bermanfaat karena pengunjung selalu dapat merasakan keindahan Pantai Sodong.

Area kolam ini tidak menyediakan barang sewaan seperti jaket pelampung atau baju renang. Pengunjung disarankan untuk membawa peralatan renang sendiri dari rumah.

Baca: Tiket Masuk Waduk KUBANGKANGKUNG Cilacap dan Aneka Kegiatannya

Wisata kuliner

Bagi pengunjung yang tidak ingin repot piknik. Pilihan makan di warung lokal adalah solusi terbaik. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat tersaji lengkap. Tempe dan tahu mendoan khas Cilacap selalu menjadi primadona di setiap warung.

Beberapa warung lokal juga menawarkan makanan laut yang memanjakan lidah pengunjung. Bagaimana tidak mencicipi seafood sambil menikmati pemandangan pantai yang memberikan perasaan menyenangkan. Harga yang diberikan tergolong murah dan relatif murah untuk jenis seafood ini.

Memancing di Muara Sungai Pantai Sodong

Berfoto unik menggunakan jembatan bambu - Martin Fajar TAJembatan bambu yang dijadikan spot foto dan area pemancingan – Foto: Google Maps/Martin Fajar TA

Berbatasan langsung dengan Samudera Hindia dan kemudian memiliki mulut. Ada dua hal yang membuat Pantai Sodong semakin menarik bagi pengunjungnya. Beberapa pengunjung terkadang memilih untuk memancing di area muara untuk pengalaman yang berbeda.

Biasanya pengunjung akan melakukan aktivitas memancing di atas jembatan bambu yang telah disediakan. Jika memasuki kawasan ini, pengunjung harus membayar biaya yang sangat murah.

Area pemancingan ini tidak menawarkan persewaan peralatan memancing. Pengunjung yang ingin menikmati sensasi memancing di muara Pantai Sodong sebaiknya membawa peralatan sendiri dari rumah.

Mainkan sepeda gunung

Main Motor ATV di Pantai Sodong - Fathur RohmanMenikmati angin sepoi-sepoi dan hembusan ombak menggunakan motor ATV – Foto: Google Maps/Fathur Rohman

Bermain sepeda motor ATV merupakan kegiatan yang selalu menjadi primadona saat pengunjung ingin merasakan hembusan angin laut. Adrenalin game ini membuatnya semakin seru dan menyenangkan.

Masyarakat setempat menawarkan persewaan sepeda motor ATV di sekitar pantai. Pengunjung tinggal memilih motor ATV yang disukai. Harga yang ditawarkan umumnya sama dengan ketentuan penggunaan sepeda motor ATV selama kurang lebih 10 menit.

Naik Delman di pantai

Bagi pengunjung yang tidak bisa menggunakan sepeda motor ATV atau tidak berani menggunakannya. Solusi lain yang ditawarkan masyarakat sekitar adalah dengan menaiki kereta kuda di kawasan pantai. Pengunjung juga dapat menemukan penyewaan gerobak di pantai.

Harga yang tertera untuk aktivitas delman sama dengan harga motor ATV, perbedaannya hanya pada waktu pemakaian saja. Pengunjung yang menaiki delman tidak dibatasi waktu. Namun kondisi pantai yang tidak terlalu luas membuat pengunjung hanya sebentar menaiki delman.

Meredakan

Destinasi wisata Pantai Sodong menawarkan berbagai fasilitas untuk kenyamanan. Beberapa fasilitas yang ada antara lain tempat parkir mobil dan motor, mushola dan toilet umum.

Arah dan Lokasi Pantai Sodong

Obyek wisata pantai ini terletak di Jl. Mer, Rizières, Champs, Karangbenda, Kec. Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53271. Berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota Cilacap. Dapat ditempuh dalam waktu 40 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button