Jangan telat, ini dia deretan hidden gems untuk sunrise di Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Jangan telat, ini dia deretan hidden gems untuk sunrise di Semarang

semarang

Ada banyak spot sunrise di Semarang yang bisa kamu kunjungi akhir pekan ini. Namun perlu diingat bahwa mengabadikan momen sunrise di tempat-tempat menarik tersebut membutuhkan perjuangan yang salah satunya membutuhkan bangun pagi. Ini dia daftar 6 spot sunrise keren di Semarang untuk memuaskan hobi fotografi dan videografi kamu.

1. Split titik matahari terbit

Titik matahari terbit pertama di Semarang berada di tepi Jalan Sumbing No 10, Bendungan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah. Spot Sunrise Sumbing berada di pinggir jalan yang berkelok dan sedikit menanjak. Meski gratis, Anda harus berhati-hati saat memarkir kendaraan. Karena areanya cukup sempit.

Rute dari pusat kota Semarang atau Lapangan Simpang Lima Pancasila ambil arah barat daya menuju Jalan Erlangga Raya sekitar 200 meter. Kemudian belok kiri menuju Jalan Pahlawan atau Jalan Semarang-Solo dan lurus sejauh kurang lebih 750 meter. Kemudian belok kanan ke Jalan Veteran (sekitar 700 m).

Saat sampai di perempatan jalan Sumbing tiga, silakan belok kiri lalu lurus sekitar 400 meter hingga bertemu cermin cembung di sisi kiri jalan. telah dicapai. Anda juga dapat memeriksa rute melalui Google Maps.

2. Bukit Matahari Terbit Gedong Songo

Titik matahari terbit kedua di Semarang ada di Jalan Candi Gedong Songo, Tlogosari, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang. Sunrise Hill Gedong Songo buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 18:00 WIB. Jika ingin melihat matahari terbit, silakan datang lebih awal. Ada banyak spot keren untuk mengabadikan sunrise di sekitar objek wisata ini.

Setelah menikmati sunrise, silahkan masuk ke Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan. Harga tiketnya Rp30.000. Tempat matahari terbit di Semarang ini memiliki banyak tempat wisata. Dari pusat kota Semarang, tempat wisata ini berjarak sekitar 37 kilometer. Jalannya cukup menanjak. Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima.

Brown Canyon dan spot sunrise lainnya di Semarang ada di halaman selanjutnya…

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button