Daftar 5 Negara yang Pernah Dikunjungi Ratu Elizabeth II, Ini Alasannya! : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Tengah

Daftar 5 Negara yang Pernah Dikunjungi Ratu Elizabeth II, Ini Alasannya! : Okezone Travel

Ratu Elizabeth yang kedua meninggal dalam usia 96 tahun di Balmoral Castle, Skotlandia pada Kamis 8 September 2022 waktu Inggris. Selama 70 pemerintahan Kerajaan Inggris, mendiang Elizabeth II mengunjungi lebih dari 120 negara.

Indonesia juga pernah dikunjungi oleh Elizabeth II pada tahun 1974 bersama mendiang Pangeran Philip. Ratu dan suaminya diterima langsung oleh Presiden Soeharto dalam resepsi kenegaraan di Istana Negara. Suharto juga memberikan kenang-kenangan berupa keris khas Bali kepada Pangeran Philip.

Elizabeth II kemudian pergi ke Yogyakarta untuk menemui Sultan Hamengku Buwono IX. dan kemudian menetap untuk mengunjungi Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. Dalam kunjungannya ke Indonesia, Ratu juga berkunjung ke Bali.

BACA JUGA: 7 Destinasi Wisata Favorit Ratu Elizabeth II Dari Eropa hingga Afrika

Namun, ada beberapa negara yang pernah dikunjungi Ratu Elizabeth II pada masa pemerintahannya, sebagai berikut:

1. Yunani

Dikutip dari BBC, Yunani adalah negara yang enggan dikunjungi Ratu Elizabeth II. Meskipun dia dan Pangeran Philip sebenarnya datang ke negara itu pada saat sebelum dia diangkat menjadi pemimpin sebuah kerajaan.

Pasalnya, Pangeran Philip dibawa ke Yunani saat masih bayi bersama anggota keluarga lainnya setelah ayahnya dieksekusi.

ilustrasi

Athena di Yunani (Shutterstock)

Hal ini diyakini telah mendorong Ratu Elizabeth II untuk tidak kembali ke Yunani setelah mengetahui kisah sedih yang menimpa suaminya, Pangeran Philip.

BACA JUGA: Foto-foto indah Kastil Balmoral, tempat liburan favorit mendiang Ratu Elizabeth II

2. Kuba

Kemudian Kuba, negara berikutnya yang tidak pernah dilihat atau dikunjungi Ratu Elizabeth II. Ini tentu bukan tanpa alasan, sehingga dia tidak pernah datang ke Kuba.

Sementara itu, Ratu Elizabeth II sering datang ke Kanada. Dia merindukan Kuba karena beberapa alasan.

Salah satu alasannya adalah bahwa Ratu Elizabeth II mengambil sumpah jabatan semua menteri Kanada dan militer mereka. Di mana paspor dikeluarkan atas namanya di negara ini.

3. Argentina

Argentina merupakan salah satu negara yang tidak pernah dikunjungi Ratu Elizabeth II karena berbagai alasan. Dengan demikian, sang ratu enggan menginjakkan kaki di negara itu selama hidupnya.

Periksa kalibrasi, menurut Departemen Luar Negeri Michael Binyon, dikutip Times, alasan Ratu Elizabeth II tidak pernah datang ke Argentina adalah Perang Falklands.

4. Peru

Ratu Elizabeth II, melaporkan dari Paudal, telah memerintah Kerajaan Inggris selama lebih dari 70 tahun dan mengunjungi banyak negara. Namun, dia tidak pernah menginjakkan kaki di tanah Peru.

Sementara itu, tidak seperti anggota keluarga kerajaan Inggris lainnya, mereka datang ke Peru untuk berbagai alasan bisnis. Di antaranya adalah Felipe de Edinburgh dan Putri Anne dari Inggris.

ilustrasi

5. Israel

Akhirnya, Israel, negara yang tidak pernah dikunjungi Ratu Elizabeth II seumur hidupnya, menjadi Ratu Kerajaan Inggris. Itu tentu bukan alasan sang Ratu enggan menginjakkan kaki di Tanah Air.

Alasan Ratu Elizabeth II tidak pernah datang ke Israel adalah karena ketegangan dan kerusuhan politik dengan Palestina tidak pernah berakhir.

Sementara itu, Pangeran William menjadi anggota pertama keluarga kerajaan Inggris yang melakukan perjalanan ke Israel pada awal 2018, menurut situs Express.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button