Samudra Mimpi Samudra - WisataHits
wisatahits

Samudra Mimpi Samudra

Samudra Mimpi Samudra

Liburan ke Ancol, jangan lupa mampir ya Samudra Mimpi Samudrawisata keluarga yang menampilkan berbagai atraksi hewan yang lucu dan menghibur.

Tidak hanya itu di Samudra Mimpi Samudra kita juga bisa mengenal berbagai jenis hewan laut, berbagai jenis burung, dan juga bisa menikmati berbagai wahana yang mendebarkan.

Bagi Anda yang tidak tahu bagaimana mencari tempat rekreasi keluarga di Jakarta, tempat ini bisa menjadi pilihan. Selain berbagai atraksi dan wahana, tempat ini juga cukup nyaman sebagai tempat bersantai.

Sekilas tentang Ocean Dream Ocean

laut-mimpi-laut-ancol

Tempat wisata ini diresmikan pada tahun 1974 dengan nama Arena Laut Ancol. Peresmian dilakukan oleh Gubernur Jakarta saat itu, Bapak Ali Sadikin.

Pendirian objek wisata ini dimaksudkan sebagai sarana hiburan bagi warga Jakarta sekaligus sebagai tempat untuk memperkenalkan potensi laut kepada masyarakat.

Ocean Dream Samudra dibangun dengan konsep edutainment memarkir mereka dimana pengunjung akan dikenalkan dengan berbagai hewan laut melalui berbagai atraksi yang menghibur.

Diharapkan setelah mengunjungi tempat ini, masyarakat akan mengenal dan merasa lebih dekat dengan hewan-hewan tersebut sehingga ada rasa cinta dan tanggung jawab untuk merawatnya.

Apa yang ada di Ocean Dream Samudra?

Tempat wisata ini dianggap sebagai oceanium terbesar yang menawarkan pertunjukan lumba-lumba, singa laut, pameran hewan, ikan laut dan ikan air tawar, serta berbagai jenis burung.

Lebih tentang wahana dan aktivitas di Ocean Dream Samudera anda dapat membaca di bawah ini:

Pertunjukan atraksi lumba-lumba

ocean-dream-ocean-reviewinstagram.com/oceandreamsamudra

Di wahana ini kita bisa melihat bagaimana lumba-lumba adalah hewan yang sangat cerdas.

Di sini kita akan disuguhi berbagai bukti kecerdasan hewan tersebut, seperti berdiri di atas air, menari, melintasi ring hingga melakukan lompatan mengejutkan dari air.

Pertunjukan atraksi Dolphin menjadi tontonan utama yang selalu menarik perhatian lebih banyak pengunjung.

Bisa dibilang atraksi lumba-lumba ini menjadi best seller di Ocean Dream Samudra Ancol.

Atraksi Bajak Laut yang Dramatis

jadwal-pertunjukan-laut-impian-lautinstagram.com/oceandreamsamudra

Selain atraksi Dolphin, pertunjukan teater bajak laut atau disebut juga pertunjukan akrobat akuatik merupakan atraksi favorit bagi banyak pengunjung.

Atraksi ini tidak menampilkan lumba-lumba atau hewan air lainnya, melainkan adegan aksi ekstrim seperti yang terlihat di filmjenis kelamin film aksi.

Dalam acara ini kita akan disuguhi tontonan dramatis dengan latar belakang bajak laut yang terkadang menampilkan efek ledakan hingga aksi para pengendaranya. langit jet yang cukup menegangkan.

pertunjukan binatang

jadwal-pertunjukan-laut-impian-lautinstagram.com/oceandreamsamudra

Tidak hanya dihuni oleh lumba-lumba yang cerdas, Ocean Dream Samudera juga dipenuhi dengan berbagai jenis hewan lain seperti singa laut, beruang, burung dan berang-berang yang tidak kalah cerdasnya.

Kita bisa melihat atraksi mereka selama acara berlangsung pertunjukan binatang dimana hewan dapat terlihat memperagakan atraksi berhitung, bertepuk tangan dan bermain bola.

Berbagai wahana permainan

Adanya wahana permainan membuat tempat wisata ini tidak pernah membosankan. Anda bisa membawa buah hati Anda di wahana ini jika sudah puas menikmati berbagai atraksi hewan.

Di taman bermain ini, ada berbagai macam wahana seperti mobil bemperboto-boto dan ubur-ubur.

Baca juga: Akuarium Jakarta

teater 4D

teater-4d-laut-mimpiinstagram.com/oceandreamsamudra

Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Ocean Dream Samudra tapi melewatkan kesempatan menonton film 4D di teater 4D ini.

Apalagi bagi Anda yang belum pernah merasakan sensasi menonton film di bioskop 4D, di sinilah Anda bisa menikmati pertunjukan yang terasa sangat nyata.

teater 4D adalah pementasan film bertema laut, untuk membuat suasana lebih seru dan nyata, penonton akan dilengkapi dengan kacamata dan kursi khusus yang bisa bergerak sendiri.

Alamat Ocean Dream Samudra Alamat

Alamat tempat wisata ini berada di Jln. Lodan Timur, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Lokasinya dekat dengan wahana rekreasi lainnya di Ancol seperti Seaworld Ancol dan Dunia Fantasi (DUFAN).

Jalan Menuju Ocean Dream Samudra

laut-mimpi-laut-promoinstagram.com/oceandreamsamudra

Rute yang bisa digunakan atau ditempuh untuk menuju lokasi ODS sangat sederhana. Khusus bagi pengunjung yang datang dari Jakarta bisa menggunakan bus TransJakarta.

Rute menggunakan bus TransJakarta bisa dipilih salah satunya adalah rute Pulo Gadung. Jika Anda mengambil rute ini, Anda dapat naik bus TransJakarta dari Pulo Gadung ke halte Matraman 1 dan kemudian ke halte Ancol.

Kemudian bagi yang berada di luar kota bisa menggunakan kereta api menuju stasiun Jakarta. Sesampainya di stasiun, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan menuju Ancol dengan menggunakan taksi atau angkutan umum lainnya.

Baca juga: Temukan sejarah Kota Tua Jakarta di Museum Fatahillah

Jam buka

Ocean Dream Samudra buka jam berapa? Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 7 malam.

Hari Jam operasional
Setiap hari 09.00 – 19.00 WIB

Agar puas menyaksikan semua atraksi, disarankan untuk datang lebih awal saat pengunjung sudah sedikit.

Pilih waktu kunjungan pada hari kerja karena kapan akhir pekan atau pada hari libur, tempat ini akan sangat ramai dikunjungi pengunjung pada jam bukanya.

Jadwal Pertunjukan Ocean Dream Samudra

Agar anda bisa mengatur waktu kunjungan anda terutama yang ingin melihat semua atraksi tempat wisata ini, berikut kami sajikan program acara lengkapnya :

Atraksi Hari kerja Hari libur
Atraksi Lumba-lumba 12.15WIB, 16.15WIB 11.15WIB, 14.15WIB, 16.45WIB
teater bawah air 10.45 WIB, 14.15 WIB 12:30 WIB, 14:30 WIB, 15:30 WIB
drama bajak laut 10:15 WIB, 13:30 WIB 11.45WIB, 13.15WIB, 15.15WIB
pertunjukan binatang 11:30 WIB, 15:30 WIB 10.30 WIB, 13.35 WIB, 16.15 WIB
teater 4D 09.45 WIB, 11.00 WIB, 12.00 WIB, 13.00 WIB, 14.00 WIB, 15.00 WIB, 16.00 WIB 09.45 WIB, 11.00 WIB, 12.00 WIB, 13.00 WIB, 14.00 WIB, 15.00 WIB, 16.00 WIB, 17.30 WIB

Baca juga: Taman Air Snowbay

Biaya masuk

Tiket masuk Ocean Dream Samudra dijual sebagai tiket reguler dan tiket pass. Tiket reguler seharga Rp 90.000 di hari biasa dan Rp 125.000 di hari libur.

Lalu ada tiket terusan yang bisa digunakan untuk masuk ke dua wahana sekaligus, yakni Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol. Tiket terusan ini seharga Rp 135.000 di hari biasa dan Rp 180.000 di hari libur.

Jenis tiket Harga
Tiket reguler Rp 90.000 (weekdays) – Rp 125.000 (weekend)
Paket Kanal/Tiket Rp 135.000 (weekdays) – Rp 180.000 (weekends)

Oh ya. Ocean Dream Samudera juga sering menjalankan promosi tiket. Promo ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan potongan harga tiket yang cukup ekonomis.

Tiket promo bulanan atau on acara Anda dapat menemukan beberapa informasi di situs web resmi mereka atau di akun mereka Instagram dan Facebook resmi mereka.

Fasilitas umum

Fasilitas umum juga tersedia cukup lengkap di objek wisata Ocean Dream Samudra. Fasilitas di venue ini antara lain area parkir, toilet, mushola, ruang P3K, ruang perawatan, food courtdan toko suvenir.

tiket-laut-impian-lautinstagram.com/oceandreamsamudra

Baca juga: Pemandangan & Tengara di Jakarta

Ulasan singkat Ocean Dream Samudra Ancol Kami percaya bahwa hal di atas sudah cukup untuk menggambarkan ketertarikan objek wisata edukasi ini. Oleh karena itu, jika Anda berlibur ke Jakarta, jangan lupa ajak seluruh keluarga untuk berkunjung ke Ocean Dream Samudra Jakarta.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button