Jalan-jalan sambil bertani di Nara Kupu Jogja, Yogya - WisataHits
Yogyakarta

Jalan-jalan sambil bertani di Nara Kupu Jogja, Yogya

Jalan-jalan sambil bertani di Nara Kupu Jogja

Lokasi kebun sayur hidroponik Nara Kupu di Jogja

Gudeg.net – Berada di kaki Gunung Merapi, Nara Kupu Jogja hadir untuk menjadi tempat wisata eduwisata yang mengusung konsep wisata pertanian ramah lingkungan.

“Kami berharap Nara Kupu Jogja dapat mengedukasi masyarakat tentang menanam sayuran organik dan mengolah sampah organik,” ujar Doni Darmawan, Field Manager Nara Kupu Jogja.

Doni menambahkan: “Untuk hasil kebun, pengunjung yang datang bisa langsung memetik tanaman siap panen, atau ada juga gerai yang menawarkan panen sayuran organik.”

Selain sebagai wisata pertanian, Nara Kupu Jogja juga menawarkan berbagai sajian kuliner. Salah satunya adalah Pecel 57 yang sudah ada sejak tahun 2006 silam. Selain Pecel 57, ada juga kuliner khas Mbah Walid Bakmi Jawa dan Embun Pagi.

“Sebagai bagian dari promosi soft opening pertengahan September lalu, Nara Kupu Jogja membuka rumah pendidikan gratis untuk anak sekolah yaitu kegiatan pertanian dengan pemandu, dan menariknya anak-anak bisa membawa tanaman sayuran organik. Selain itu banyak promo diskon untuk pengunjung,” ujar Tere, General Manager Nara Kupu Jogja.

Selain itu, tambah Tere, Nara Kupu Jogja membuka peluang kerjasama dengan stakeholders UMKM yang ingin menjual produknya di Nara Kupu Jogja.

“Di awal pembukaan ini kami menyediakan tempat atau kios gratis bagi para UMKM yang ingin berjualan di Nara Kupu Jogja agar bisa berkembang bersama masyarakat.” kata Tere

Dibangun di atas lahan seluas 4,5 hektar, Nara Kupu Jogja tidak hanya menyajikan wisata pertanian dan kuliner tetapi juga memancing. Cottage akan dibangun di masa depan, yang bisa disewa, dan juga driving range golf.

Karena letaknya, Nara Kupu Jogja terletak di Pandanpuro, Hargobinangun, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tersedia Google Map untuk menuju lokasi ini.

Untuk Promo Soft Opening Nara Kupu Jogja bisa menghubungi Sosial Media IG @nara_kupu_jogja atau 0812 3456 6272.

Source: gudeg.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button