Jalan-jalan di Jalan Braga Bandung, wisata sejarah sambil kuliner - WisataHits
Jawa Barat

Jalan-jalan di Jalan Braga Bandung, wisata sejarah sambil kuliner

Bogordaily.net– Jalan Braga adalah salah satu tempat paling menarik di kota Bandung. Sepanjang satu kilometer, distrik Jalan Braga menyimpan sejarah masa lalu, mulai dari deretan bangunan klasik hingga suasana menenangkan yang membangkitkan rasa rindu untuk kembali.

Tak heran jika Jalan Braga menjadi salah satu dari sekian banyak penunjuk tempat wisata di Bandung yang paling banyak diincar para traveller. Akses menuju Jalan Braga juga terbilang mudah. Bagi yang menyukai jalur darat, selain kendaraan pribadi dan kereta api, Anda juga bisa membeli tiket perjalanan Jakarta-Bandung dengan harga promosi melalui layanan Online Travel Agent (OTA). Apa yang harus dilakukan di sekitar Jalan Braga pada rencana perjalanan Anda berikutnya? Dilansir Suara.com, berikut rekomendasi dari Pegipegi:

wisata warisan

Jalan Braga dikelilingi oleh gedung-gedung bersejarah seperti Gedung Merdeka, Museum Konferensi Asia-Afrika, Alun-Alun Kota Bandung, Titik Nol Bandung dan gedung perkantoran lainnya yang dibangun pada masa kolonial. Wisatawan yang mengikuti jalan ini tidak hanya sekedar jalan-jalan dan menikmati suasana kota, tetapi juga diajak untuk lebih mengenal sejarah kota kembang.

Perburuan Foto Instagramable

Jalan Braga pernah disebut De meest Europese winkelstraat van Indi, yang berarti kompleks perbelanjaan elit bagi orang Eropa. Menurut catatan Haryo Kunto dalam buku Wajah Bandoeng Tempo Doeloe (1984), kawasan Braga menjadi salah satu pusat perbelanjaan kelas menengah ke atas yang paling terkenal. Dengan pesona kawasan klasik dan modern ini, Jalan Braga mampu menarik minat masyarakat – terutama anak muda – untuk berfoto.

Belanja dan berburu barang antik

Kunjungi Braga CityWalk untuk melihat berbagai macam gerai, tempat hiburan, tempat pertemuan dan tempat rekreasi, serta kuliner yang nikmat. Di sekitar Jalan Braga, wisatawan juga bisa mencari barang-barang jadul dan karya seni yang epik di Pasar Barang Antik Cikarundung.

Makan masakan khas

Di sekitar Jalan Braga terdapat berbagai sajian kuliner khas kota Bandung. Salah satunya adalah Braga Have Stories, sebuah restoran di gedung berarsitektur Belanda. Restoran ini menawarkan menu-menu lezat dengan harga terjangkau. Jika Anda hanya ingin jajan dan minum kopi, Sumber Dishes Bakery bisa menjadi pilihan. Berdiri sejak tahun 1929, kedai ini tidak hanya menawarkan nuansa masa lalu, tetapi juga menawarkan pilihan menu roti yang istimewa.

Juga tidak boleh dilewatkan adalah Toko Djawa Coffee Shop jika Anda ingin nongkrong sambil minum kopi hangat atau minuman segar lainnya. Nuansa jadul di tempat ini sangat kental dan memberikan sensasi tersendiri, dan masih banyak lagi spot kuliner seru dan modern di kawasan Jalan Braga seperti Warung Lima Rasa, Braga Permai, Warung Asik, The Sugarush dan Kios.

Menikmati senja dan malam

Jalan Braga menawarkan sisi magis tersendiri saat senja dan malam hari. Cukup berjalan atau duduk di kursi-kursi di sekitar bahu Jalan Braga saat ini akan menghadirkan suasana yang menenangkan. Sambil menonton orang yang lewat mengobrol, mengendarai mobil bolak-balik dan mendengarkan musisi jalanan.***

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button