Wisata Telaga Biru Cigaru, Cisoka Tangerang, Eksotis Dramatis Ada Kisah Selendang Ratu Jatuh dan Sosok Nenek - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata Telaga Biru Cigaru, Cisoka Tangerang, Eksotis Dramatis Ada Kisah Selendang Ratu Jatuh dan Sosok Nenek

Wisata Telaga Biru Cigaru, Cisoka Tangerang, Eksotis Dramatis Ada Kisah Selendang Ratu Jatuh dan Sosok Nenek

BERITA BANTEN -Telaga Biru Cisoka merupakan tempat wisata tepi danau di Tangerang. Tempat wisata ini pertama kali diresmikan pada tahun 2015 oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar.

Dari asalnya, Telaga Biru Cisoka ini memiliki sejarah yang sama dengan Brown Canyon Semarang. Keduanya merupakan bekas area penambangan pasir.

Baca Juga: Lirik Lagu Mengejar Matahari Kolaborasi Keisya Levronka dan Andi Rianto yang Meningkatkan Kecanduan

Seperti dikutip berita Banten.com dari dispar.bantenprov.go.id, berikut Telaga Biru Cigaru yang terletak di Dusun Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Telaga atau telaga Biru Cisoka akhir-akhir ini sangat populer di kalangan wisatawan Tangerang. Selain menyuguhkan keindahan alam, berbagai aktivitas wisata juga bisa dilakukan di sini. Inilah beberapa di antaranya.

Di kawasan yang kini menjadi tempat wisata populer ini pernah menjadi pusat penambangan pasir sejak 2006 hingga 2012. Setelah terhenti, galian tersebut kemudian terisi air hujan dan menjadi danau.

Meski hanya bekas kawasan penambangan pasir, danau ini memiliki keistimewaan dengan segudang daya tariknya.

Selama ini kita mengenal Tangerang sebagai kota yang penuh dengan pabrik Siapa sangka Tangerang Banten memiliki sebuah danau indah yang kini dijadikan tempat wisata. Dengan harga masuk yang cukup masuk akal hanya 10.000 per orang, dijamin Anda tidak akan menguras kantong.

Selain banyak pengunjung yang hanya sekedar bersantai dan menikmati alam bebas, telaga biru ini juga sering digunakan untuk prewedding wedding. Eksotisme dan keunikan danau buatan ini sangat menarik untuk dijadikan background foto.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button