Keterampilan Pengelola Homestay Wisata Wayang Wukirsari akan ditingkatkan - WisataHits
Yogyakarta

Keterampilan Pengelola Homestay Wisata Wayang Wukirsari akan ditingkatkan

Keterampilan Pengelola Homestay Wisata Wayang Wukirsari akan ditingkatkan

tanpa judul

Krjogja.com – YOGYA – Beberapa waktu lalu, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan dukungan berkelanjutan kepada pengelolaan Desa Wisata Wayang Wukirsari, Yogyakarta di Grand Rohan Hotel Yogyakarta melalui program CSR “Bakti BCA”.

Acara tersebut dihadiri oleh Penasihat Solusi CSR BCA Ira Bachtar dan Fasilitator Bisnis Wisdom Institute Made Muku. Pada acara ini, BCA memberikan pelatihan kepada 19 pengurus Desa Wisata Wayang Wukirsari.

Ira mengatakan, CSR BCA saat ini difokuskan untuk mempromosikan desa wisata di Indonesia yang memiliki potensi baik pengembangan sumber daya manusia maupun alam.

“Saya berharap dengan adanya pelatihan ini seluruh peserta memahami prinsip-prinsip pengelolaan homestay, meningkatkan standar kualitas pelayanan homestay, meningkatkan kreativitas pengurus sehingga mampu berinovasi menghadapi persaingan bisnis homestay, dan peserta mampu jalin komunikasi yang kuat antar elemen desa liburan agar konflik dapat diselesaikan dengan baik,” jelas Ira.

Sementara itu, Made Muku, moderator Business Wisdom Institute, mengatakan selain potensi desa wisata yang terus dikembangkan, keterampilan pengelola juga perlu ditingkatkan, sehingga Desa Wisata Wayang Wukirsari dapat menjadi lebih kuat di masa depan dengan potensi sumber daya alam dan manusia yang terus berkembang.

“Mudah-mudahan kedepannya pelatihan-pelatihan pengelolaan desa wisata terus diadakan secara berkesinambungan dan dapat mengembangkan topik-topik lain terkait pengelolaan desa wisata,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button