Jalan-jalan, Ini 7 Destinasi Dekat Candi Borobudur - WisataHits
Yogyakarta

Jalan-jalan, Ini 7 Destinasi Dekat Candi Borobudur

Jalan-jalan, Ini 7 Destinasi Dekat Candi Borobudur

3. Bukit Rhema Gereja Ayam

Gereja Ayam Bukit Rhema terletak di Karangrejo Gombong, Kurahan, Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Nama Gereja Ayam diberikan karena atap bangunan tua di titik ini berbentuk seperti ayam raksasa.

Selain arsitekturnya yang unik, tempat wisata ini juga menawarkan pemandangan yang indah. Bahkan, Anda bisa melihat kemegahan Candi Borobudur dari Bukit Rhema. Pura ini mulai populer setelah menjadi salah satu lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2).

4. Tetap lulus

Ketep Pass terletak di Bukit Sawangan, Magelang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini berada di ketinggian 1.200 mdpl.

Dari destinasi wisata ini, Anda bisa melihat keindahan panorama Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang menakjubkan. Destinasi wisata yang berjarak sekitar 45 menit berkendara dari Candi Borobudur ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti restoran, toilet, dan mushola.

5. Museum Kapal Samudraraksa

Museum Kapal Samudraraksa terletak di Taman Wisata Candi Borobudur, Jalan Badrawati, Borobudur, Kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Anda bisa melihat kapal Samudra Raksa direkonstruksi dalam ukuran aslinya.

Kapal ini berasal dari Dinasti Syailendra dan terpahat pada beberapa relief di Candi Borobudur. Selain itu, destinasi ini juga ramah anak karena memungkinkan si kecil belajar tentang sejarah bahari nusantara.

6. Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu terletak di Kurahan, Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini menjadi pilihan terbaik untuk menikmati sunset dengan latar Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Destinasi wisata berupa bukit ini juga menawarkan banyak spot foto, seperti area love, area papan, dan area bunga warna-warni. Sama seperti Gereja Ayam Bukit Rhema, tempat ini mulai populer setelah menjadi lokasi syuting AADC 2.

7. Swargabumi

Svargabumi terletak di Jalan Gopalan Borobudur-Ngadiharjo Ngaran Lor, Magelang, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini menyuguhkan pemandangan indah seperti di Ubud, Bali.

Ada sekitar 22 spot selfie dengan latar belakang sawah. Selain itu, lokasi ini juga semakin menarik karena menyuguhkan pemandangan Pegunungan Menoreh yang indah.

Pengarang: Resla Aknaita Chak

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button