Pemkab Siak memulai rangkaian HUT ke-23 - WisataHits
Yogyakarta

Pemkab Siak memulai rangkaian HUT ke-23

Siak (ANTARA) – Pemkab Siak meluncurkan rangkaian peringatan HUT ke-23 yang berlangsung pada 12 Oktober dengan Bazar Ekonomi Kreatif dan Festival Siak Bermadah yang menampilkan seniman tari dari luar daerah dan Provinsi Riau.

Bupati Siak, Alfedri membuka Festival Siak Bermadah di Lapangan Tengku Mahratu pada Jumat malam, mengatakan, ini merupakan kali pertama dalam dua tahun digelar kembali akibat pandemi COVID-19.

“Kontingen seni dan budaya dari provinsi Aceh, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau turut serta dalam kegiatan ini. Juga dari kabupaten/kota di Riau, Bengkalis, Kuantan Singingi, Pelalawan dan Kota Pekanbaru. Ini bagian dari mendorong seniman untuk berkreasi,” ujarnya.

Bupati mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari promosi wisata budaya dan juga harus memeriahkan HUT Siak yang ke-23. Selain itu, juga akan ada beberapa di seri ulang tahun wisata warisanberupa penjelajahan Sungai Siak dan sejarah budaya serta mengunjungi Makam Sultan.

Pada hari Minggu (9 Oktober) lusa juga akan ada jalan santai dan festival kuliner. Puncaknya adalah acara HUT dan Sidang Paripurna DPRD Siak pada 12 Oktober lalu.

“Di usianya yang ke-23, Kabupaten Siak sudah banyak menorehkan kemajuan dan prestasi, namun masih ada tantangan dan kelemahannya,” ujarnya.

Sedang berlangsung, acara Kabupaten Siak Bersalawat akan digelar di Islamic Center pada 15 Oktober bersama Pdt Habib Muhammad Luthfi bin Yahya. Keesokan harinya juga ada peringatan Hari Santri dan karnaval merah putih.

“Tanggal 29 Oktober ada hiburan dari warga Tri Asylum Yogyakarta. Itulah rangkaian HUT Siak bersama seluruh pegiat seni. Selamat datang di festival ini,” kata Alfedri.

Direktur Dinas Pariwisata Riau, Roni Rahmat, juga hadir dalam kesempatan tersebut. Penampilan pertama dibawakan oleh kontingen Bengkalis, kemudian Sanggar Tari Talang Satu Weh dari Sumatera Barat dan Grup Musik Kamar Irama Riau.

Source: riau.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button