Erick Thohir mengajak komunitas untuk berlama-lama! Tapi hanya di Indonesia - WisataHits
Yogyakarta

Erick Thohir mengajak komunitas untuk berlama-lama! Tapi hanya di Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mempertanyakan berapa lama orang akan menghabiskan waktu di luar negeri. Padahal, menurutnya, selama pandemi, seluruh elemen masyarakat di Indonesia lah yang menjaga perekonomian tetap tumbuh.

“Berapa lama kamu akan berada di luar negeri? Indonesia negara besar, jangan hanya menjadi pasar dan berbondong-bondong ke luar negeri,” kata Erick dalam sambutan pembukaannya di Garuda Travel Fair, Serpong, Jumat (28/10/2022). .

Selain itu, Indonesia memiliki banyak wisata yang bagus dan sejak Covid-19 kita harus dekat dengan alam. Karena itu, Erick mengajak masyarakat untuk berwisata di dalam negeri.

“Kalau ada pangan, tidak apa-apa ke luar negeri sekali, dua kali di Indonesia, apalagi didukung BUMN yang tidak diam,” kata Erick.

Menurut Erick, pariwisata di Indonesia saat ini belum sepenuhnya pulih, begitu pula Bali. Oleh karena itu perlu dukungan dari semua pihak. BUMN misalnya, saat ini terus membangun destinasi wisata seperti Taman Bakauheni di Lampung yang dijadwalkan selesai pada Maret 2023.

Tak hanya itu, pengembangan pariwisata di Riau di lahan BUMN, di Labuan Bajo, sedang dibangun hotel dan bandara.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Presiden dan Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra berharap semakin banyak masyarakat yang memilih destinasi wisata lokal karena akan membantu banyak daerah, tidak hanya Bali tetapi juga Makassar, Manado, Raja Ampat dan masih banyak lagi. .

“Setidaknya 40.000 tiket terjual pada acara ini. Namun, jika peminatnya banyak, akan kami tambah sewaktu-waktu,” jelas Irfan.

Irfan mengatakan penerapan GATF merupakan upaya Garuda Indonesia sebagai andalan bangsa untuk terus berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional, terutama di tengah momentum kebangkitan industri pariwisata dengan memberikan pelayanan penerbangan yang aman dan nyaman dengan daya saing. harga tiket pesawat.

“Melalui implementasi GATF 2022, Garuda Indonesia bekerjasama dengan Bank Mandiri sebagai bank mitra menghadirkan berbagai nilai tambah bagi pengguna jasa di berbagai destinasi wisata unggulan nasional seperti Yogyakarta, Denpasar, Labuan Bajo, Medan dan Surabaya serta Seperti destinasi internasional seperti Singapura, Kuala Lumpur, Korea, Sydney dan Haneda,” jelas Irfan.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Kehadiran GATF 2022 diharapkan tidak hanya memperkuat kesehatan ekosistem pariwisata dalam mengoptimalkan langkah-langkah pemulihan industri pariwisata, tetapi juga berkontribusi pada pemulihan ekonomi di berbagai destinasi Garuda Indonesia ke depan.

Terkait penerapan GATF 2022, Garuda Indonesia juga memberikan diskon tiket hingga 80% untuk penerbangan dari Jakarta ke berbagai destinasi domestik dan internasional melalui program “Best Deal”.

Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022 akan diselenggarakan pada 28-30 Oktober 2022 di Hall 3A, Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City.

[Gambas:Video CNBC]

artikel berikutnya

Gaya Erick & ST Burhanuddin Umumkan Tersangka Korupsi Garuda

(tep/ayh)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button