Pemkot Surabaya telah menyiapkan empat paket wisata bagi wisatawan mancanegara - WisataHits
Jawa Timur

Pemkot Surabaya telah menyiapkan empat paket wisata bagi wisatawan mancanegara

SURABAYA (ANTARA) – Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, menyiapkan empat paket destinasi wisman melalui Kapal Pesiar Viking Mars.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan di Surabaya, Sabtu, 570 wisman tiba pada Jumat (12/10).

“Ada sekitar 27 bus yang menuju Surabaya dan kami bagi menjadi beberapa destinasi wisata di Surabaya,” kata Wiwiek.

Menurutnya, empat paket destinasi yang akan ditawarkan antara lain Sparkling Package, Heritage of Surabaya Package, Culture of Surabaya Package, Temple of Surabaya dan Your Own Surabaya yang lebih banyak untuk berbelanja.

Baca Juga: Menteri BUMN Dukung Pembangunan Kampung Lawas Maspati Surabaya

Baca juga: “Cak” dan “Ning’ Surabaya jangan hanya bergerak di bidang pariwisata

Diakui Wiwiek, semua destinasi wisata di Kota Surabaya sudah dikunjungi, mulai dari Tugu Pahlawan, Pura Jagat Karana, HOS Tjokroaminoto, Balai Kota Surabaya, Rumah Asuhan, Kembang Jepun dan Kebun Binatang.

“Surabaya melalui Tanjung Perak adalah pintu yang bisa dimasuki, pelabuhan dan Surabaya memiliki infrastruktur yang baik. Ada juga destinasi wisata yang bisa kami tawarkan,” ujarnya.

Wiwiek menjelaskan, meski jumlah kunjungan wisatawan berbeda sebelum merebaknya pandemi COVID-19, wisatawan mancanegara tetap tampak bersemangat mengunjungi Kota Surabaya dengan diluncurkannya kapal dok ini. Juga sangat penting untuk memajukan kesejahteraan ekonomi di Kota Pahlawan.

“Kita perkuat destinasi agar lebih mantap kualitasnya. Artinya kita perlu memperkuat kenyamanan, kebersihan, keramahan dan sumber daya manusia yang mengurusi kegiatan tersebut,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, Pemkot Surabaya juga menambah destinasi wisata baru seperti Tunjungan Romansa, Kya-kya, Wisata Perahu Air Kalimas dan menawarkan paket destinasi wisata baru lainnya yaitu Surabaya Kriya Galeri (SKG) Reborn.

“Upaya kami untuk mendorong ini adalah memperkuat jaringan kembali. Untuk tour operator, kami terus menjaga hubungan kerjasama untuk menawarkan semua destinasi yang ada di Surabaya,” ujarnya.

Jennifer, salah satu turis asal Australia, mengaku terkesan dengan destinasi wisata selama berkunjung ke Balai Kota Surabaya.

“Saya sangat menikmati melihat mereka menari dan melihat jari-jari mereka menggerakkan tubuh mereka. Tumbuh di Australia, kami tidak pernah mengenal jenis tarian ini,” kata Jennifer.

Baca Juga: Danau Unesa Surabaya Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Baru

Baca Juga: THP Kenjeran Muncul Sebagai Destinasi Wisata Menarik di Surabaya

Wartawan: Abdul Hakim
Penerbit: Zita Meirina
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button