IWAPI Aktif di Kabupaten Bojongsari : Menyelenggarakan pelatihan dan pertukaran di Bandung, membantu usaha kecil menengah yang dipromosikan oleh cabang Bojongsari - WisataHits
Jawa Barat

IWAPI Aktif di Kabupaten Bojongsari : Menyelenggarakan pelatihan dan pertukaran di Bandung, membantu usaha kecil menengah yang dipromosikan oleh cabang Bojongsari

SELAMAT: IWAPI Kecamatan Bojongsari bersama peserta yang mengikuti pelatihan dan pertukaran di Orchid Forest Cikole Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. ALDY RAMA/RADAR DEPOK

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) di Kabupaten Bojongsari memperdalam wawasannya tentang pelatihan dan sharing dengan meningkatkan pengetahuan manajemen dan keuangan di kalangan pegiat usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Laporan: Aldy Rama

RADARDEPOK.COM – Puluhan anggota Iwapi dan UMKM yang dipimpin oleh Cabang Bojongsari terlihat sangat gembira. Pasalnya, kegiatan kali ini akan digelar di salah satu tempat wisata di Orchid Forest Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kegembiraan dan antusiasme mereka terlihat saat mereka melakukan pelatihan dan sharing yang berkelanjutan, semua peserta sangat perhatian dan tidak bisa menahan sorakan dari para peserta, menunjukkan semangat yang membara pada kegiatan yang sedang berlangsung.

Selain hari raya, juga akan dilakukan pendalaman wawasan yang bertujuan untuk memperluas pengetahuan terkait manajemen di perusahaan khususnya para pegiat UMKM binaan cabang Bojongsari, semua dengan tujuan agar para peserta yang hadir dapat menjalankan usahanya dengan baik, terutama yang berkaitan dengan keuangan, yang sering diabaikan dalam pencatatan dan pengelolaan keuangan.

Pada acara yang bertajuk IWAPI Ketua Kecamatan Bojongsari Eis Rahmawati menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan manfaat bagi seluruh anggota dan pegiat UMKM di bawah pimpinan IWAPI Cabang Bojongsari, dan kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan wawasan dalam penanganan administrasi keuntungan dan pengelolaan keuangan bagi UMKM. aktivis.

“Khusus bagi peserta yang terkena dampak pandemi Covid-19 ini tentunya juga akan berimplikasi manajerial dan ekonomi bagi para pelaku usaha UMKM dan diharapkan pembinaan yang diberikan dapat menghidupkan kembali semangat mereka, khususnya pada Membangun ekonomi keluarga dalam pelatihan yang diintensifkan ini. dan berbagi.” Kata Eis penuh semangat.

Semua itu dilakukan agar para pegiat UMKM dapat lebih mengembangkan usahanya dalam hal manajemen dan administrasi dalam mengelola keuangan, terutama bagi mereka yang kolaps akibat booming pandemi Covid-19 dua tahun lalu.

“Semua untuk kepentingan bersama, kami hanya berharap agar bimbingan yang diberikan dapat diterima dengan baik oleh para peserta karena tidak hanya untuk kepentingan kita sendiri tetapi juga untuk kepentingan bersama, khususnya bagi para penggiat UMKM yang dipimpin oleh Cabang Bojongsari,” tutupnya.

Wartawan: Aldy Rama

Penerbit: Ricky Juliansyah

Source: www.radardepok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button