Pemkot Malang Tambah Area Parkir 500 Kendaraan Untuk Perkuat Wisata Warisan Kayutangan - Lentera Today - WisataHits
Jawa Timur

Pemkot Malang Tambah Area Parkir 500 Kendaraan Untuk Perkuat Wisata Warisan Kayutangan – Lentera Today

MALANG (Lenteratoday) – Dalam rangka mengembangkan kawasan Kayutangan Heritage sebagai destinasi wisata, Walikota Malang menambah lahan parkir dengan membeli lahan seluas 792 m². Tempat parkir baru di Jl. Basuki Rahmat No. 50, Malang diperkirakan mampu menampung 500 kendaraan.

Sehubungan dengan itu, dilakukan penandatanganan jual beli tanah antara Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Dr. R. Widjaja Saleh Putra dengan pemilik tanah Lisa.

“Nanti akan dikerjakan untuk parkir dan masuk ke lahan insya Allah akan kita atur parkir,” kata Sutiaji, Wali Kota Malang, saat ditemui di Ruang Rapat Wali Kota Malang, Selasa (11/1/2022).

Walikota Malang, Sutiaji.

Dikatakan Sutiaji, dengan pembelian lahan tersebut untuk memudahkan parkir bagi pengunjung Kayutangan Heritage.

“Harapannya dapat memberikan kemudahan bagi pengunjung sehingga pariwisata yang dipromosikan didalamnya. Dan menjadi energi pemberdayaan untuk mewujudkan Kota Malang sebagai kota pariwisata dan identitas sebagai kota heritage,” jelasnya.

Sementara itu, Kadishub Kota Malang, Widjaja menyatakan progres pembangunan akan dilakukan secepatnya pada tahun 2023.

“Parkir (pengembangan area teknis) akan didasarkan pada hasil studi DED, kami telah membuat konsep bentuk taman,” jelasnya.

Pihaknya juga mengatakan pembebasan lahan ini akan membantu mengurangi kemacetan di Kawasan Cagar Budaya Kayutangan.

“Diperkirakan bisa menampung sekitar 500, kalau tentu motor lebih banyak. Kami berkendara di sana dengan prioritas (parkir di Basuki Rahmat), untuk sepeda motor kami taruh di eks DLH (Jl. Majapahit). Nanti di Kayutangan akan ada mobil dan motor. Tentunya sangat membantu mengurangi kemacetan,” pungkasnya.

Wartawan: Santi Wahyu | Penerbit: Endang Periwati

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button