Informasi tambahan untuk tambahan jadwal KA Argo Jati - WisataHits
wisatahits

Informasi tambahan untuk tambahan jadwal KA Argo Jati

Jadwal KA Argo Jati untuk penambahan terbaru bisa Anda lihat di artikel Dolanyok pada sub menu transportasi di bawah ini.

Bagi Anda yang suka bepergian dengan kereta api jalur Cirebon-Gambir Jakarta pasti tahu tentang kereta api Argo Jati. Kereta api ini merupakan kereta api ekspres yang beroperasi di wilayah operasional III Cirebon.

Kereta ini telah beroperasi sejak tahun 2005 sebagai kereta ekspres utama. Kereta api jarak menengah ini hanya menempuh jarak 214 km per hari. Kereta ini juga mampu melakukan 2 kali perjalanan pulang pergi dalam satu hari.

Namun tahukah anda bahwa kereta api ini memiliki 3 jenis kereta api yaitu Argo Jati, Argo Jati Fakultatif dan Argo Jati Tambahan. Kali ini tim Dolanyok akan membahas penambahan KA Jati Argo.

Kereta tambahan jati argo

KA ekstra Argo Jati ini sebenarnya merupakan KA tambahan dari KA Argo Jati reguler dan opsional. Kereta ini hanya beroperasi pada waktu-waktu tertentu. Beberapa periode adalah saat libur nasional, liburan, tahun baru. Bahkan kereta ini juga sering berjalan di akhir pekan yang sibuk.

Kereta api ini juga merupakan kereta api kelas bisnis yang selalu mengalami perubahan dan pembaruan. Pembaruan dimulai pada tahun 1995, 2010, 2016, 2017 hingga 2018. Dari tahun ke tahun fasilitas yang diberikan juga semakin meningkat.

Fasilitas yang ada pada KA tambahan jati ini adalah kaca panorama, tirai jendela, bagasi, toilet, AC, alat pemadam kebakaran, lampu baca, knalpot, kereta restoran, rem, kereta darurat dan kereta restoran khusus. Sementara kursinya nyaman dengan pemberian makan 2-2, kursi tersebut dapat direbahkan dan kursi putar.

Rangkaian KA Argo Jati terdiri dari 12 gerbong. Gerbong terdiri dari 1 kereta pembangkit, 1 kereta lokomotif, 9 kereta eksekutif dan 1 gerbong makan. Kereta makan ini biasanya terletak di antara kereta eksekutif 4 dan 5.

Baca Juga: Jadwal Kereta Ciremai Express

Tambahan harga tiket KA Argo Jati

Perhatikan baik-baik tabel di bawah ini untuk mengetahui harga tiket kereta api Argo Jati. Harga tiket tergantung pada kelas kereta:

Kelas kereta api Harga tiket
Kelas A Rp 220.000
Kelas H Rp 180.000
Kelas I Rp 145.000
Kelas-J Rp 125.000

Jadwal kereta tambahan Argo Jati Cirebon-Gambir

Kereta Argo Jati tambahan ini memiliki jadwal keberangkatan yang berbeda dengan kelas reguler dan opsional.

Stasiun Waktu tiba Waktu keberangkatan
CIREBON 21:15
JATIBARANG 21:45 21:47 WIB
BEKASI 23:36 WIB 23:38 WIB
NEGARA 23:54 WIB 23:56 WIB
FOTO-FOTO 00:10 WIB

Jadwal Tambahan KA Argo Jati Gambir-Cirebon

Stasiun Waktu tiba Waktu keberangkatan
FOTO-FOTO 00:40 WIB
BEKASI 01:07 WIB
JATIBARANG 02:58 WIB 03:00 WIB
CIREBON 03:30 WIB

Jika membutuhkan informasi lebih lengkap dapat menghubungi pihak terkait seperti PT.KAI Anda dapat mengunjungi loket PT.KAI atau website resminya. Pesan tiket Anda sekarang untuk menghindari kehabisan tiket. Ayo beli tiketnya di box office resmi atau online untuk menghindari calo tiket.

Demikian informasi umum mengenai harga tiket kereta api tambahan Jatibarang, rute dan jadwal. Semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat untuk anda semua. Jika kami memiliki kesalahan dalam penulisan informasi di atas, kami mohon maaf.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button