Terjangkau dan menyenangkan, wajib dilakukan saat berlibur di Dieng - WisataHits
Jawa Tengah

Terjangkau dan menyenangkan, wajib dilakukan saat berlibur di Dieng

Terjangkau dan menyenangkan, wajib dilakukan saat berlibur di Dieng

Danau Dringo atau disebut juga Sidringo atau Sidlingo merupakan sebuah danau yang terletak pada ketinggian 2202 m dpl. Nama danau ini berasal dari tanaman obat bernama Dlingo yang banyak tumbuh di sekitar danau.

Telaga ini sebenarnya merupakan bekas letusan Gunung Dringo, telah dijuluki sebagai telaga terindah di Dieng sekaligus Ranu Kumbolo Banjarnegara. Memiliki khasiat yang sama dengan Ranu Kumbolo di Gunung Semeru.

Terdapat 2 buah bumi perkemahan yang disediakan oleh pengelola kawasan Danau Dringo dengan fasilitas penunjang seperti tempat sampah, toilet dan warung makan. Kawasan Danau Dringo juga berbatasan langsung dengan Kabupaten Batang sehingga kawasan Danau Dringo dapat diakses melalui Batang maupun dari Banjarnegara.

Gunung Bismo

Gunung Bismo menjadi tempat wisata para pecinta alam yang sedang naik daun di Wonosobo. Gunung Satu merupakan objek wisata terbaru di Wonosobo yang wajib Anda jelajahi.

Selain alamnya yang indah, belum banyak pendaki yang mengetahui keindahan gunung ini. Panorama alam yang menakjubkan akan tersaji saat Anda mendaki gunung ini bersama teman-teman.

Ketinggiannya yang hanya 2.365 meter di atas permukaan laut membuat gunung ini tidak terlalu tinggi untuk Anda yang hobi mendaki atau sebagai pemanjat tebing.

Seperti gunung lainnya, jika ingin mendaki Gunung Bismo harus membayar biaya pendakian sebesar Rp 25.000 per orang. Lalu ada pula biaya penitipan kendaraan sebesar Rp 10.000 untuk sepeda motor.

Jika ingin menghemat waktu dan tenaga, Anda bisa menggunakan jasa Ogun (Taksi Motor Gunung Bismo). Biayanya Rp 30.000 pada siang hari dan harga berubah menjadi Rp 35.000 pada malam hari

Danau Menj

Telaga Menjer merupakan surga bagi wisatawan yang berlibur di kota Wonosobo. Tempat ini merupakan tujuan wisata populer bersama dengan Dieng.

Obyek wisata Telaga Menjer Wonosobo memiliki banyak keistimewaan, terutama pemandangan alamnya yang menakjubkan. Wisata alam ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka hunting foto instagenic karena terdapat berbagai tempat menarik.

Itu juga cocok sebagai retret penyembuhan yang menenangkan dengan getaran sejuk dari bukit-bukit di sekitarnya dan pemandangan danau yang menakjubkan.

Salah satunya Telaga Menjer, biaya masuk untuk wisata ini adalah Rp 5.000 per orang. Selain itu, wisatawan mancanegara dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 10.000

Sedangkan tiket parkir dikenakan biaya Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Kemudian pengunjung yang ingin mengelilingi wisata Menjer dengan perahu dapat membayar Rp. 15.000 dengan kapasitas 8 penumpang.

Penulis: Nila Amalia Putri

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button