Melalui ILOTA, ORARI Kabupaten Bogor membantu mempromosikan pariwisata Kabupaten Bogor kepada masyarakat luas - WisataHits
Jawa Barat

Melalui ILOTA, ORARI Kabupaten Bogor membantu mempromosikan pariwisata Kabupaten Bogor kepada masyarakat luas

Bogor | Kabarindoraya.com

Dalam rangka mempresentasikan potensi wisata Kabupaten Bogor, Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Indonesia Lake On The Air (ILOTA) selama dua hari, dari tanggal 20-21 Agustus 2022 yang bertempat di Cibinong Setu. Plaza, Kabupaten Bogor, berlangsung. Sabtu (20/8/22). ).

Sejumlah peserta yang terlibat dalam kegiatan ILOTA tidak hanya anggota pengurus ORARI Kabupaten Bogor, tetapi juga anggota komunikasi satelit dari Subang, Cianjur, Sukabumi, Tangerang, Depok, Bekasi, serta dari Orari Lokal Kota Bogor.

Project Manager ORARI Kabupaten Bogor Ageng Aditya mengatakan melalui kegiatan ILOTA band/satelit SSB 40M ini dilakukan selain untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bogor salah satunya Plaza Cibinong Setu kepada masyarakat luas. Juga sebagai sarana untuk melatih hobi para pengurus ORARI, karena dalam kegiatan ILOTA ini mereka tidak hanya berkomunikasi tetapi bekerja sama membentuk tim dan memahami perangkat komunikasi mulai dari instalasi hingga transmisi hingga nantinya menjadi sebuah sertifikat.

“Ini kami lakukan untuk mensosialisasikan destinasi wisata Kabupaten Bogor. Karena kami tidak hanya anggota ORARI Kabupaten Bogor, tetapi juga termasuk radio amatir Kabupaten Bogor tetangga,” kata Ageng YC1BTM

Di tempat yang sama, sponsor acara Agung Supoto YF1AAH menyatakan bahwa kegiatan ILOTA adalah kegiatan komunikasi amatir radio di luar rumah, seperti: B. di pegunungan, pantai, sungai dan danau.

Menurutnya, kegiatan tersebut akan populer di Indonesia. Karena Indonesia memiliki ribuan pulau dan ratusan juta kilometer garis pantai.

“Hari ini kami bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Bogor. Kami ingin mendorong dan mempromosikan pariwisata lokal melalui kegiatan ini. Tujuannya untuk mempopulerkan Kabupaten Bogor sesuai dengan misi kami untuk memajukan pariwisata lokal, salah satunya adalah peluncuran Cibinong Situ Plaza,” ujarnya.

(dinda)

Source: kabarindoraya.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button