Menjelang akhir tahun, banyak maskapai yang menambah rute - WisataHits
Jawa Timur

Menjelang akhir tahun, banyak maskapai yang menambah rute

Jakarta, CNBC Indonesia – Citilink telah menambah beberapa rute penerbangan dari Bandara Halim. Di antaranya akan menuju Silangit, Semarang, dan Palembang mulai 1 Desember 2022.

Penambahan rute ini melengkapi rute penerbangan Citilink yang sebelumnya dioperasikan dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Denpasar, Surabaya, Malang, Medan, Yogyakarta, dan Purbalingga.

“Ini merupakan bagian dari upaya Citilink untuk memberikan kemudahan mobilitas kepada masyarakat baik untuk perjalanan bisnis maupun wisata antar daerah dengan selalu mengutamakan kenyamanan, keselamatan dan keamanan penumpang,” kata Chief Executive Citilink Dewa Kadek Rai dari keterangan resmi, Jumat (11/11). /25/2022).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Selain menambah rute dari Bandara Halim Perdanakusuma, Citilink juga membuka kembali rute Batam-Silangit PP dengan menawarkan penerbangan dua kali seminggu (Senin dan Jumat) dengan pesawat Airbus A320 mulai 12 Desember 2022.

Garuda Indonesia juga kembali beroperasi pada rute Jakarta-Melbourne PP yang dilayani Airbus A330-300 mulai pekan ini.

“Kami berharap dengan dibukanya kembali rute penerbangan ini tidak hanya memberikan pilihan dan kenyamanan wisatawan mancanegara dari Australia saat mengunjungi berbagai destinasi eksotis di Indonesia melalui aksesibilitas penerbangan langsung dari hub Jakarta,” ujar Irfan, Direktur Utama Garuda Indonesia Setiaputra , dalam sebuah pernyataan.

Penerbangan Garuda Indonesia Jakarta-Melbourne beroperasi dua kali seminggu, setiap Rabu dan Sabtu, dengan GA-716 berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 21:00 LT. Penerbangan Melbourne-Jakarta berangkat dari Melbourne setiap Kamis dan Minggu pukul 09:10 dengan GA-717.

Dengan dibukanya kembali rute Jakarta-Melbourne PP, Garuda Indonesia saat ini mengoperasikan sedikitnya 10 penerbangan dari dan ke Australia per minggu, dimana sebelumnya Garuda Indonesia juga telah melanjutkan layanan pulang pergi Jakarta-Sydney dua kali per minggu dan Denpasar-Sydney PP 2 kali per minggu 1 kali per minggu.

Lion Air juga mengumumkan penerbangan umrah mulai 20 November 2022 dari Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati di Kabupaten Majalengka menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) dan Arab Saudi (MED). Lion Air menerbangi rute pertama ini dengan Air Bus 330-300.

Tak hanya dari Kertajati, maskapai berlogo singa merah itu juga menambah layanan penerbangan umrah dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru ke Bandara Medina Amir Muhammad bin Abdul Aziz.

[Gambas:Video CNBC]

artikel berikutnya

Tiket Pesawat Naik, APJAPI Minta Tunda Kenaikan Pajak Bandara

(dce)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button