Informasi lokasi, tiket, dan aktivitas seru - WisataHits
Jawa Timur

Informasi lokasi, tiket, dan aktivitas seru

Jika Anda sedang jalan-jalan ke Pacitan, Jawa Timur, jangan sampai terlewatkan kunjungannya Sungai Pacitan-Maron, Ya memang. Aliran ini berfungsi pandangan hutan tropis yang rimbun. Permukaan airnya jernih berwarna biru toska.

Sepanjang wisata di sini Anda akan merasakan petualangan Amazon. Tak heran banyak turis datang ke sini dari luar. Nah, jika kamu juga tertarik untuk berpetualang di Sungai Maron Pacitan, simak ulasannya terlebih dahulu.

Lokasi Sungai Pacitan Maron

Sungai Pacitan Maron: Info Lokasi, Tiket & Tempat Wisata SeruSungai Maron Pacitan (Instagram.com/_veroy)

Untuk sampai ke Sungai Pacitan Maron, Anda harus menempuh jarak 40 kilometer dari Alun-Alun Pacitan. Itu dapat dicapai dalam waktu sekitar satu jam. Lokasi Pantai Maron sendiri berada di Dersono, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Jalan menuju pantai cukup bagus. Sayangnya, hanya bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi seperti sepeda motor, mobil atau minibus. Ini karena tidak ada angkutan umum di dekat tujuan wisata.

Baca Juga: 18 Pantai Pacitan yang Indah dan Wajib Dikunjungi

Jam operasional dan harga tiket Sungai Pacitan Maron

Sungai Pacitan Maron: Info Lokasi, Tiket & Tempat Wisata SeruSungai Maron (instagram.com/pristaalems)

Wisata Sungai Pacitan Maron beroperasi setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore WIB. Agar rasa petualangan Anda semakin seru, sebaiknya Anda datang ke WIB pada pukul 10.00 WIB jika cuaca sedang cerah. Hindari berkunjung saat musim hujan karena dapat mempengaruhi aktivitas Anda di sana.

Sedangkan harga tiket Sungai Pacitan Maron relatif murah lho! Wisatawan dewasa cukup membayar Rp 5.000 per orang sedangkan anak-anak gratis. Sewa perahu cukup terjangkau, yaitu Rp 100.000 untuk 4 orang.

Aktivitas Seru di Sungai Pacitan Maron

Sungai Pacitan Maron: Info Lokasi, Tiket & Tempat Wisata SeruSungai Maron (instagram.com/bayukyt_)

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Pesona Sungai Maron Pacitan sering dikontraskan dengan pesona alam Amazon. Jika Anda merasa seperti pecinta alam sejati, Anda harus mencoba berbagai aktivitas seru di Sungai Maron. Simak rekomendasinya di bawah ini, yuk!

1. Menyusuri Sungai Maron

Untuk menikmati keindahan Sungai Maron, wisatawan harus mencoba petualangan tepi sungai yang menyenangkan. Hal ini dapat dilakukan dengan menyewa perahu berkapasitas 6 orang. Panjang sungai 4,5 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit.

2. Nikmati panorama Green Canyon Pacitan

Anda harus tahu jika permukaan air Sungai Maron Pacitan begitu jernih. Kawasan ini juga dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rindang. Karena itu, banyak wisatawan menyebut tempat ini sebagai destinasi Green Canyon ala Pacitan.

3. Bukit Karang

Saat mendekati ujung Sungai Maron, wisatawan diajak bertemu dengan tebing pantai. Gundukan karang ini menghiasi sisi kiri dan kanan sungai. Panorama ini juga seolah membawa Anda berpetualang seperti di Phuket, Thailand. WowsOh indah!

4. Bermain ayunan di Sungai Maron

Kawasan Sungai Maron juga menawarkan sejumlah spot Instagramable. Salah satu yang menarik adalah ayunan di tepi Sungai Maron. Untuk mendapatkan foto yang bagus, Anda bisaselfie dengan latar belakangmatahari terbenam di malam hari.

5. Berkunjung ke Pantai Ngiroboyo

Di ujung Jalur Sungai Pacitan Maron ada destinasi wisata lain yang bisa dikunjungi. Nama tempat tersebut adalah Pantai Ngiroboyo. Area ini sering digunakan sebagai area berenang. berselancar, atau berjemur wisatawan.

Nah itulah ulasan lengkap tentang Sungai Pacitan Maron yang dijadikan sebagai tempat wisata di saat-saat liburan. Anda dapat berjalan-jalan di sepanjang sungai untuk mengunjungi tempat-tempat wisata lainnya selama berada di sini.

Tak hanya Sungai Maron, masih banyak destinasi wisata unik dan menarik lainnya di IDN Times. Cek informasi detailnya, ya!

Baca Juga : Wisata Pantai Klayar Pacitan: Lokasi, Rute, Harga dan Tips

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button