Pada hari raya Nataru, mahasiswa berduyun-duyun ke makam Bung Karno - WisataHits
Jawa Timur

Pada hari raya Nataru, mahasiswa berduyun-duyun ke makam Bung Karno

blitary

Pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), kunjungan Wisata Makam Bung Karno di Kota Blitar semakin meningkat. Jumlah pengunjung mencapai 1.500 orang per hari.

Pengunjung Wisata Makam Bung Karno didominasi oleh anak-anak dan pelajar karena bertepatan dengan liburan sekolah.

Berdasarkan pengawasan detik Jawa Timur Di tempat ini, kawasan wisata Makam Bung Karno sudah ramai pengunjung sejak pagi. Sejumlah rombongan memenuhi area city tour dan area makam Bung Karno.

Makam Bung KarnoKunjungan ke makam Bung Karno meningkat saat hari raya Nataru (Foto: Fima Purwanti)

Beberapa rombongan juga terlihat berjalan keluar dari arah Perpustakaan dan Museum Bung Karno sebelum menuju makam makam Bung Karno.

“Ya, jumlah pengunjung meningkat sejak akhir pekan lalu. Naik sekitar 50 persen dari biasanya,” ujar juri kunci makam Bung Karno, Juni Purnomo. detik Jawa TimurSenin (26/12/2022).

June mengatakan jumlah pengunjung sudah mencapai 1.500 orang per hari. Jumlah itu bisa meningkat hingga 100 persen, atau 3.000 orang lebih, pada akhir tahun. Seperti pada hari biasa, jumlah pengunjung biasanya sekitar 500 – 1.000 pengunjung per hari.

“Hari Senin biasanya sepi, sekarang sudah libur jadi ramai. Pertumbuhan tahun baru bisa 100 persen, sampai 3.000 orang lebih,” jelasnya.

Dari sisi asal pengunjung, Juni mengatakan pengunjung dari Jawa Timur tetap mendominasi. Mulai dari Surabaya, Trenggalek dan sekitarnya. Sedangkan pengunjung dari Jawa Barat dan Jawa Tengah tidak cukup.

Salah seorang pengunjung, Elma Nur Fadilah, 17, mengaku baru pertama kali mengunjungi Kawasan Wisata Makam Bung Karno. Ia mengunjungi makam Bung Karno bersama saudaranya.

“Baru kali ini saya ke sini saat liburan sekolah dan diundang oleh saudara. Bagus, ada banyak titik foto. Sambil belajar cerita Bung Karno di sini,” ujar pengunjung asal Tulungagung itu.

Senada dengan itu, Heni Yuli Astuti, 30 tahun, mengaku datang bersama rombongan untuk berziarah ke makam Bung Karno. Selain waktu luang, juga untuk bertemu dengan rekan kerja.

“Kebetulan ada pesta perpisahan dengan rekan pensiunan, jadi kami datang ke sini bersama. Sudah lama kami disini, sekarang sudah semakin bagus dan bersih,” tutupnya.

Simak Video “2,7 Juta Kendaraan Siap Mudik Nataru, Cara Jasa Marga Hindari Kemacetan”
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/tebal)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button