Kota Jogja sambut libur akhir tahun dan kembali siagakan Gugus Tugas Covid-19 - WisataHits
Yogyakarta

Kota Jogja sambut libur akhir tahun dan kembali siagakan Gugus Tugas Covid-19

Harianjogja.com, JOGJA – Pemkot Jogja akan kembali menyiagakan Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 selama liburan akhir tahun.

Petugas akan berjaga di kawasan wisata untuk mengingatkan wisatawan agar mengikuti protokol kesehatan (Prokes) guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Plt Wali Kota Jogja Sumadi mengaku akan melibatkan pegawai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Yogyakarta untuk berpatroli dan mengingatkan wisatawan tentang program kesehatan tersebut.

Tempat-tempat yang mungkin ramai dan sering dikunjungi banyak wisatawan didatangi aparat untuk meningkatkan penegakan prokes. Sarana dan prasarana pendukung juga akan kami kaji untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan saat berkunjung, ujarnya, Kamis (17/11/2022).

BACA JUGA: Sendratari Sang Hanuman dan menambah alternatif atraksi wisata malam di Malioboro

Koordinator Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Yogyakarta Yunianto Dwi Sutono mengatakan, status Covid-19 secara umum akhir-akhir ini cukup tinggi karena mobilitas masyarakat juga meningkat secara signifikan. Apalagi di akhir pekan cukup banyak wisatawan yang datang dan mengabaikan Prokes.

“Nanti akhir tahun kita siapkan posko kesehatan dan keselamatan. Juga akan ada petugas yang mengingatkan wisatawan untuk memakai masker, menjaga jarak dan mengurangi kerumunan,” jelasnya.

Direktur Dinas Kesehatan Kota Jogja Emma Rahmi Aryani mengatakan lonjakan kasus Covid-19 akhir-akhir ini cukup sulit dideteksi. Pelacakan kasus terkonfirmasi terkendala dengan meningkatnya mobilitas masyarakat.

Sebagian besar kasus Covid-19 ditemukan pada saat pengendalian akses pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, diharapkan penegakan Prokes terus dilakukan dengan kejelian.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button