Taman Safari II Jawa Timur gelar IAPVC - WisataHits
Jawa Timur

Taman Safari II Jawa Timur gelar IAPVC

Taman Safari II Jawa Timur gelar IAPVC

Pasuruan (beritajatim.com) – Taman Safari Indonesia II Jawa Timur kembali menggelar Photo Hunting International Animal Photo and Video Competition (IAPVC) 2022. Kegiatan ini diselenggarakan sebanyak 31 kali.

Perburuan foto yang berlangsung di Jawa Timur tepatnya di Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan ini juga merupakan penutup dari rangkaian IAPVC 2022. Sebelumnya, acara serupa pernah terjadi di Taman Safari Bogor dan Bali Safari.

“Para peserta sangat merindukan hunting foto kali ini karena sudah dua tahun tidak berlangsung akibat pandemi Covid-19. Terbukti hingga 104 peserta hadir untuk memeriahkan IAPVC ke-31 ini,” kata Lies Yuwati, General Manager Taman Safari II Jawa Timur, Sabtu (20/822).

Lies pun mengaku sangat senang karena banyak fans yang mengikutinya. Hal ini tidak sebanding dengan persaingan di dua lokasi sebelumnya.

Karena di wilayah Jawa Timur banyak sekali komunitas foto. Terlihat jelas ada fotografer dari luar daerah Pasuruan, seperti Mojokerto, Malang, dan Surabaya.

“Acara ini bukan sekedar branding, lebih dari itu. Kami berusaha memberikan pengetahuan dan pengenalan tentang konservasi dan semua satwa yang ada,” lanjutnya.

Senada dengan Lies, salah satu juri pada ajang IAPVC, Arbain Rambey mengatakan bahwa kontes foto ini merupakan kontes yang paling bertahan lama. Karena usia kompetisi yang diadakan kali ini, ia berada di posisi ke-31.

Para kontestan dari kompetisi ini akan dinilai berdasarkan kecantikan dan bagaimana para kontestan akan memukau para juri. Diantaranya adalah Arbain Rambey, Setiadi Darmawan, Ranar Pradipto, Martin Anugrah dan perwakilan Canon Jovan Engelbrecht.

“Tingkat kesulitan peserta ini adalah objeknya adalah hewan yang tidak bisa dikendalikan sama sekali. Selain itu range of motionnya juga ketat, jadi harus fokus untuk mendapatkan nilai yang bagus untuk juri,” kata Rambey.

Acara yang berlangsung setahun sekali ini bertujuan untuk selalu menjadikan Taman Safari II Jatim sebagai destinasi wisata pilihan. [ada/but]

Source: beritajatim.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button