Info Wisata Danau Nilam Kuningan - WisataHits
Jawa Barat

Info Wisata Danau Nilam Kuningan

Danau Nilam atau yang biasa dikenal dengan Danau Nilem merupakan salah satu destinasi wisata yang menyimpan pesona keindahan di Kuningan. Destinasi wisata ini berbentuk seperti danau dengan air jernih seperti kaca.

Selain itu, wisatawan dapat merasakan kesejukan alam yang bermanfaat dengan udara yang begitu bersih dan segar. Lokasinya bisa menjadi alternatif liburan akhir pekan karena aksesibilitasnya yang mudah. Jika Anda tertarik untuk berlibur di Telaga Nilam, berikut informasi lengkapnya.

1. Lokasi, jam buka dan tiket

Info Wisata Danau Nilam Kuningan : Lokasi, Aktivitas dan TipsDanau Nilam (instagram.com/aldhifarafly)

Lokasi: Kaduela, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat

Waktu aktif: 24 jam

Tiket masuk: Rp 15.000

2. Rute ke Danau Nilam

Info Wisata Danau Nilam Kuningan : Lokasi, Aktivitas dan TipsDanau Nilam (instagram.com/latiefshafi)

Destinasi wisata ini terletak di kaki Gunung Ciremai. Tepatnya di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari pusat wisata Telaga Remis yang hanya berjarak sekitar 500 meter saja.

Baca Juga: Woodland Kuningan: Informasi Lokasi, Tiket, dan Hal Seru yang Bisa Dilakukan

3. Lakukan aktivitas yang menyenangkan

Info Wisata Danau Nilam Kuningan : Lokasi, Aktivitas dan TipsDanau Nilam (instagram.com/mayaartika71)

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Telaga Nilam merupakan danau air tawar dengan air yang jernih dan jernih. Dari permukaan, air danau terlihat berwarna hijau kebiruan.

Berenang adalah aktivitas paling populer di sini. Hal ini tentu tidak mengherankan mengingat airnya yang jernih dan menyegarkan. Wisatawan juga bisa menikmati kesejukan alami mata air.

Selain itu, diving merupakan aktivitas lain yang tak kalah menyenangkan. Wisatawan dapat menyaksikan ikan-ikan yang sengaja dimasukkan ke dalam kolam, yang membuat kegiatan menyelam semakin seru.

4. Fasilitas Pendukung

Info Wisata Danau Nilam Kuningan : Lokasi, Aktivitas dan TipsTelaga Nilam (instagram.com/mikoyanuar)

Danau Nilam telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Fasilitas ini termasuk toilet, ruang ganti, paviliun, dan toko toko kipas angindan persewaan ban pelampung.

Fasilitas yang ada telah terpelihara dan berfungsi dengan baik. Pengunjung juga bisa merasakan nikmatnya hidangan kuningan panas di warung-warung yang ada di sekitar danau.

5. Tips Menuju Danau Nilam

Info Wisata Danau Nilam Kuningan : Lokasi, Aktivitas dan TipsDanau Nilam (instagram.com/irfan_satria_putra)

Sebelum memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan di Telaga Nilam, ada baiknya mengetahui tipsnya. Pertama, sebaiknya Anda berkunjung bersama keluarga agar liburan lebih ramai. Untuk menambah keseruan mandi, sebaiknya gunakan pelampung yang bisa Anda bawa dari rumah atau sewa dari perusahaan rental di sekitar danau.

Selain itu, disarankan untuk memperhatikan batu-batu yang terdapat di kolam saat berenang. Tips terakhir, mengingat minimnya penerangan, jangan sampai terlambat saat hari mulai larut.

Berwisata ke Telaga Nilam bisa menjadi momen tak terlupakan saat menghabiskan waktu berlibur. Tempatnya sejuk dan cocok untuk tempat berenang santai.

Baca Juga: 5 Curug Eksotis di Kuningan, Surga Tersembunyi di Jawa Barat

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button