Perpaduan kebun sagu dan ribuan ikan mas di Wisata Pelang Tuban tidak akan membuat pengunjung pulang - WisataHits
Jawa Tengah

Perpaduan kebun sagu dan ribuan ikan mas di Wisata Pelang Tuban tidak akan membuat pengunjung pulang

Perpaduan kebun sagu dan ribuan ikan mas di Wisata Pelang Tuban tidak akan membuat pengunjung pulang


Perpaduan kebun sagu dan ribuan ikan mas di Wisata Pelang Tuban tidak akan membuat pengunjung pulang

bloktuban.com | Sabtu, 20 Agustus 2022 pukul 17.00



Perpaduan kebun sagu dan ribuan ikan mas di Wisata Pelang Tuban tidak akan membuat pengunjung pulangWisata Pelang terletak di Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Tuban. (Foto: Sav/blokTuban.com)

Reporter: Savira Wahda Sofyana

BlokTuban.com – Destinasi wisata menjadi salah satu tempat yang paling banyak digunakan masyarakat untuk liburan akhir pekan. Tak heran, kini semakin banyak bermunculan tempat-tempat wisata baru.

Di Kabupaten Tuban sendiri sudah banyak sekali wisatawan yang epik untuk dikunjungi, diantaranya Wisata Pelang yang terletak di Dusun Pelang, Desa Tehulu, Kecamatan Merakurak. Wisata indah ini sangat cocok sebagai tempat akhir pekan bersama keluarga.

Wakil Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Tahulu Hasan mengungkapkan, wisata Pelang merupakan hasil kerja keras masyarakat setempat yang sadar akan potensi wisata di desanya.

“Tanggal 17 Agustus 2018 resmi berdiri dan dikukuhkan di Pokdarwis, waktu itu baru pertama kali dengan swadaya masyarakat, mulai dari kayu, bambu, atap yang disebut welit disini, sebagai pendopo berkumpul ditengah-tengahnya. sungai”, jelasnya kepada blokTuban.com saat ditemui di kawasan wisata, Sabtu (20/822).

Baca juga:

Pemandangan alam di Sendang Gede Tuban bikin suasana jadi sejuk

Grand Final Duta Wisata Tuban 2022, Itu Nama Pemenangnya Cung Nduk

Lime Park, wisata gratis di Tuban dengan 80 rusa

Berkat berbagai kegiatan swadaya masyarakat, lokasi wisata yang tak jauh dari pemukiman penduduk ini akhirnya berhasil membangkitkan minat banyak orang. Bahkan, tidak hanya masyarakat Kabupaten Tuban saja pengunjung yang terdaftar juga berasal dari daerah luar kabupaten bahkan luar provinsi.

Wisata ini sendiri menyuguhkan perpaduan taman sagu dengan sungai pelangi yang sangat jernih dengan ribuan ikan mas di dalamnya, sehingga pengunjung dapat dengan mudah menikmati sensasi memberi makan ribuan ikan langsung dari mata air.

Selain itu, destinasi wisata ini juga menawarkan beberapa wahana lainnya mulai dari kolam renang yang indah hingga berbagai spot foto menarik di kebun sagu setempat.

“Saat ini pengunjung sudah melintasi provinsi ke Jawa Tengah, kebanyakan dari Rembang, Lasem. Yang kami tawarkan ada tiga wahana, yang pertama kami tawarkan kolam ikan, yang kedua kolam renang yang terlihat alami dan asri, yang ketiga spot foto di kebun sagu,” jelasnya.

Selain puluhan spot foto, pengelola di kebun sagu ini juga menawarkan wisata edukasi untuk anak-anak bekerjasama dengan tim outbond yaitu pelajaran cara membuat tepung sagu.

Pria baik itu menambahkan, jika keberadaan wisata alam ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat, diharapkan mampu merevitalisasi perekonomian masyarakat setempat.

“Misi kami jelas memperkuat komunitas, karena di sini bassist adalah komunitas,” tambahnya.

Tiket yang ditawarkan juga sangat ramah di kantong. Pasalnya, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk Rp 3.000 untuk anak-anak dan Rp 5.000 untuk dewasa. Sedangkan untuk parkir motor hanya Rp 2.000. [Sav/Ali]

Temukan konten menarik lainnya dari Tuban News di GOOGLE NEWS

Tags: Wisata Tuban Pelang, Kebun Sagu, Ribuan Ikan Mas, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban











*Mau beli/transaksi klik dibawah


logo WA
logo telepon
Logo Blockbuy

Memuat…















Source: bloktuban.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button