4 Tempat Wisata Terbaik di Jakarta - WisataHits
Jawa Barat

4 Tempat Wisata Terbaik di Jakarta

Bogordaily.net – Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta adalah kota yang sibuk dan dinamis. Berbagai tempat wisata di Jakarta menunjukkan sisi terdalam dari kota kosmopolitan ini dengan cita rasa tersendiri yang menarik.

Ada banyak ide tempat wisata yang harus dikunjungi ketika merencanakan perjalanan ke Jakarta. Anda bisa cek penawaran tiket pesawat Traveloka dan pesan taksi Blue Bird ke bandara agar liburan Anda semakin mudah dan nyaman.

Berikut 4 tempat wisata di Jakarta:

1. Monumen Nasional (Monas)

Tidak lengkap rasanya mengunjungi Jakarta tapi tidak ke Monumen Nasional (Monas). Tugu yang identik dengan lambang DKI Jakarta ini awalnya didirikan untuk memperingati perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Tidak hanya berfoto dan selfie dengan latar belakang Monas, masih banyak aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di kompleks Monas.

2. Museum Layang-layang

Gantung layang telah menjadi tradisi di banyak bagian dunia selama lebih dari 2.000 tahun. Tidak ada tempat yang lebih baik di Jakarta untuk belajar lebih banyak tentang warisan ini selain di Museum Layang-layang. Museum ini terletak di Jl. H. Kamang No. 38, Cilandak, Jakarta Pemutaran film pendek di museum menjelaskan asal mula layang-layang terbang di Indonesia, serta banyak model layang-layang warna-warni lebih dari 600.

Anda dapat melihat layang-layang kuda terbang besar dengan sayap membentang di sepanjang pintu masuk. Museum ini juga menampilkan layang-layang kepala naga, perahu layar, layang-layang tradisional yang terbuat dari bambu dan daun pisang, hingga layang-layang 3D yang memukau berupa kereta kuda beroda.

3. Taman mini Indonesia yang indah

Destinasi wisata yang satu ini cocok bagi Anda yang ingin merasakan wisata dengan mengeksplorasi unsur budaya Indonesia. Di TMII Anda akan menemukan pemandangan seluruh budaya bangsa Indonesia, yang meliputi berbagai pakaian dan tarian daerah, miniatur pulau-pulau di Indonesia, kereta gantung, museum, taman air Snowbay dan banyak lagi.

Selain itu, ada Wahana Istana Anak, Teater Imax Keong Emas, Teater 4 Dimensi, Skyworld TMII, Taman Legenda Keong Emas, Kereta Api Elevated, Kereta Mini, 14 Museum, 3 Bertema Flora dan Fauna, dan berbagai fasilitas menarik lainnya yang patut dicoba nilai. Taman wisata di Jakarta Timur ini buka setiap hari dari Senin hingga Minggu mulai pukul 07:00 WIB hingga 19:00 WIB.

4. Museum Nasional

Museum Nasional (Museum Nasional) adalah salah satu objek wisata unggulan di Jakarta. Terletak di tepi barat Lapangan Merdeka, peninggalan arkeologi dan etnologi ini memiliki banyak koleksi hingga sekitar 70.000 artefak. Museum ini terletak di Jl. Medan Merdeka Barat No. 12, Gambir, Jakarta Pusat. Museum ini dianggap sebagai salah satu museum terbaik di Asia Tenggara.

Anda bahkan tidak perlu masuk ke Museum Nasional untuk memulai tur Anda.Di halaman gedung berusia lebih dari 150 tahun ini terdapat air mancur yang indah dengan patung gajah perunggu. Patung ini diberikan ke Batavia oleh Raja Siam Chulalongkorn pada tahun 1871.

Jangan lewatkan koleksi perhiasan dan artefak emas dari Jawa Tengah, tampilan tekstil yang mengesankan dari seluruh Indonesia dan sisa-sisa orang purba yang ditemukan di Pulau Flores. Di sini Anda juga akan menemukan koleksi patung klasik Hindu-Budha.***

(Riyaldi)

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button