Info Wisata Ciwangun Indah Camp Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Info Wisata Ciwangun Indah Camp Bandung

Ciwangun Indah Camp atau disingkat CIC merupakan tempat rekreasi yang mengusung konsep natural adventure dan adventure keluar. Situs tersebut merupakan lingkungan alam berupa hutan di kaki Gunung Burangrang.

Tempat ini masih mempertahankan keindahan alamnya dan cocok sebagai lokasi untuk beberapa kegiatan yang pasti akan menyenangkan. Jika sudah tidak sabar untuk berkunjung, alangkah baiknya untuk mengetahui ulasan lengkap tentang Camp Ciwangun Indah berikut ini!

1. Lokasi, jam buka dan tiket

Ciwangun Indah Camp Bandung Informasi Wisata: Lokasi, Rute dan Fasilitas Perkemahan Ciwangun Indah (instagram.com/endangnugraha3552)

Lokasi: Kp.Ciwangun, RT. 03/15, Desa Cihanjuang Rahayu, Jl. Kolonel Masturi, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat

Waktu aktif: 10.00 – 16.00 WIB

Tiket masuk: Rp15.000-35.000

2. Rute Menuju Camp Ciwangun Indah

Ciwangun Indah Camp Bandung Informasi Wisata: Lokasi, Rute dan Fasilitas Perkemahan Ciwangun Indah (instagram.com/riroutdoor)

Bila berangkat dari arah kota Bandung, wisatawan dapat melewati Terminal Ledeng untuk sampai ke Jalan Sersan Bajuri. Kemudian menuju ke arah Cihideung Lembang dan tiba di Terminal Parongpong. Kemudian ikuti petunjuknya dan Anda akan menemukan Ciwangun Indah Camp.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Di Dago Bandung Yang Mudah Diakses, Ayo Sini!

3. Lakukan aktivitas yang menyenangkan

Ciwangun Indah Camp Bandung Informasi Wisata: Lokasi, Rute dan Fasilitas Perkemahan Ciwangun Indah (instagram.com/riroutdoor)

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Berkemah adalah salah satu kegiatan yang paling cocok di destinasi wisata ini. Kegiatan ini didukung oleh daerah berkemah ini sangat luas, yaitu hampir seluruh wilayah CIC.

Kegiatan lain yang tak kalah seru adalah hiking menyusuri alam atau kenaikan. Ada banyak rute dan rute yang bisa dipilih wisatawan. Anda juga bisa menikmati keindahan deretan pohon pinus dan kebun teh di sepanjang jalan.

Selain itu, pengunjung dapat melihat 3 air terjun di kawasan wisata tersebut. Akses menuju air terjun juga dimungkinkan, meski masih alami. Ketiganya memiliki karakter, ukuran dan karakteristik yang berbeda. Lokasinya juga berdekatan satu sama lain, sehingga mudah ditemukan.

Air terjun ini diberi nama Curug Layung, Curug Putri dan Curug Golosor.

4. Fasilitas yang Tersedia

Ciwangun Indah Camp Bandung Informasi Wisata: Lokasi, Rute dan Fasilitas Perkemahan Ciwangun Indah (instagram.com/chika_ikahoki)

Ciwangun Indah Camp telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Fasilitas tersebut antara lain tempat parkir, mushola, toilet, aula dan paviliun.

Selain itu, wisatawan dapat menggunakan area keluar melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Anda juga bisa menginap di vila yang disediakan.

5. Tips Berkunjung

Ciwangun Indah Camp Bandung Informasi Wisata: Lokasi, Rute dan Fasilitas Perkemahan Ciwangun Indah (instagram.com/galangv16)

Sebelum Anda berlibur di Ciwangun Indah Camp, sebaiknya perhatikan tips berikut ini. Pertama-tama, karena kawasan wisata yang luas, Anda tidak boleh pergi sendiri. Anda bisa berkunjung bersama dengan teman atau keluarga.

Jika Anda berencana untuk bermalam, Anda tidak perlu membawa perlengkapan apa pun berkemah mandiri karena disediakan oleh pengelola. Namun jika tidak ingin berkemah, Anda bisa menginap di vila yang tersedia. Jangan lewatkan berbagai aktivitas seru, seperti keluar dan kenaikan. Juga, tetap berhati-hati berlibur dan selalu menjaga keindahan alam untuk alam yang lestari.

Ciwangun Indah Camp bukan sekedar tempat rekreasi untuk lebih dekat dengan alam. Tempat ini penuh dengan fasilitas pendukung untuk melakukan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan. Liburan dijamin menjadi momen yang tak terlupakan!

Baca Juga: 7 Hotel Kapsul di Kota Bandung untuk Wisata Murah dan Nyaman!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button