Wisata religi oleh Emaki Almasoem Bandung, Pesantren Lansia yang mengedepankan konsep belajar, penyembuhan dan refreshing - WisataHits
Jawa Barat

Wisata religi oleh Emaki Almasoem Bandung, Pesantren Lansia yang mengedepankan konsep belajar, penyembuhan dan refreshing

INSIDENT24.COM – Kota Bandung merupakan salah satu kota yang selalu menjadi tujuan wisatawan saat akhir pekan dan liburan panjang.

Dengan animo masyarakat yang besar untuk berkunjung ke Bandung, tempat-tempat wisata baru mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata kuliner, wisata satwa hingga wisata religi terus ditawarkan seiring berjalannya waktu.

Kali ini Insiden24.com akan membahas wisata religi di bandung.

Wisata religi tidak sebatas mengunjungi makam atau mengunjungi pusat-pusat penyebaran dakwah Islam di masa lalu, tetapi dapat digambarkan sebagai sebuah perjalanan untuk menimba pengalaman dan pelajaran.

Wisata Religi Emaki Almasoem Lembang Bandung, agak berbeda dengan wisata religi lainnya. Tempat ini utamanya adalah pesantren untuk lansia yang menyediakan fasilitas bagi lansia yang ingin konsentrasi belajar membaca Al-Qur’an dan lansia yang malu belajar di rumah.

Disana para lansia dapat mengikuti pembelajaran melalui pondok pesantren dimana materi yang akan diberikan berkaitan dengan ilmu Tahsin, Aqidah Ahlusunnah wal Jamaah, Aqidah, Warisan, Zakat dan materi lainnya.

Yang juga istimewa dari program pesantren senior ini adalah panitia mengajak Anda untuk melakukan olahraga sesuai usia seperti jalan kaki, peregangan dan panahan setiap pagi dan sore hari. Jadi, konsep pesantren ini adalah mengajak para lansia untuk terus belajar mencari ilmu, sekaligus melepaskan kejenuhan masa tua melalui penyembuhan dan penyegaran, menghilangkan stress dan sebagai langkah menuju perbaikan diri.

Di kawasan Pesantren terdapat skywalk yang panjangnya hampir 450 meter dan memiliki kaligrafi Asmaul Husna di kiri kanan sepanjang jalurnya, sehingga skywalk ini disebut Skywalk Asmaul Husna.

Fasilitas menarik lainnya di kawasan ini menawarkan zona bermain untuk anak-anak, karena biasanya para lansia tidak datang sendiri untuk wisata religi, melainkan ditemani oleh anak cucunya.

Hingga anak-anak dimanjakan dengan berbagai permainan, seperti B. Perjalanan satu arah, bom mobil, sepeda, kolam renang, pemberian makan hewan, semuanya bertujuan untuk memberikan hiburan dan pendidikan bagi anak-anak.

Akomodasi yang disediakan cukup baik dan nyaman, para senior yang mengikuti program kost menempati kamar yang nyaman dilengkapi fasilitas modern dan ekslusif, pemandangan dari kamar hotel pepohonan yang rindang memberikan kesan damai. Terdapat restoran yang memudahkan pengunjung untuk menikmati makanan dan minuman yang lezat.

Jika Anda tertarik dan ingin mengajak orang tua untuk berwisata religi, mungkin tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengunjungi Emaki Almasoem Lembang di Jl. happy, Kayuambon Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button