Meningkatkan jumlah kunjungan, wisatawan didorong untuk mengetahui bahasa asing - WisataHits
Jawa Tengah

Meningkatkan jumlah kunjungan, wisatawan didorong untuk mengetahui bahasa asing

TRIBUNMURIA.COM, WONOSOBO – Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kunjungan wisatawan di Kabupaten Wonosobo, para pemangku kepentingan pariwisata harus mampu menguasai bahasa asing, baik bahasa Inggris, Arab maupun Mandarin.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar dalam sambutannya saat acara tasyakuran dan pembukaan, Rabu (10/5/2022) di objek wisata Pintu Langit Sky View.

Baca Juga: Kejar Target Parkir PAD Rp 4,4 Miliar, Dishub Kota Semarang Tambah Titik Implementasi Parkir Elektronik

“Saya mewajibkan para pelaku atau pemandu wisata di Wonosobo menguasai tiga bahasa asing yaitu Inggris, Arab dan Mandarin, karena ekonomi pariwisata tidak hanya masuk ke Amerika, tetapi juga ke China dan Korea. Upaya ini dirancang untuk mendorong peningkatan kunjungan wisatawan,” katanya.

Selain itu, Albar mengatakan sektor pariwisata di Wonosobo saat ini sedang naik daun.

Untuk itu, masyarakat diharapkan terlibat dalam pengembangannya melalui langkah-langkah strategis.

Sebagai visi pengembangan pariwisata di Kabupaten Wonosobo, dengan fokus pada sektor pertanian dan pariwisata.

“Saat ini pariwisata di Wonosobo tumbuh dan berkembang, ditandai dengan penghargaan baik di tingkat nasional maupun daerah, seperti: B. Kategori 11 kabupaten/kota se-Indonesia sebagai kota kreatif terbaik,” ujarnya.

Albar mencontohkan, semua potensi wisata yang ada dapat dikembangkan dan fasilitas dapat ditingkatkan, baik fasilitas pendukung maupun pelayanan.

“Harapannya, seluruh potensi wisata dapat dikembangkan secara serius, baik dukungan fasilitas maupun kualitas pelayanan, agar wisatawan betah saat berkunjung ke Wonosobo,” imbuhnya.

Sementara itu, Manajer Pariwisata Sky View Door H Hanafi mengatakan Sky View merupakan ikon baru yang menarik bagi wisatawan, yang meliputi jembatan kaca, berbagai spot foto dan fasilitas lainnya.

Baca Juga: Tetap Bercahaya Tanpa Bulu Mata dan Alis, Rias Pengantin Syari Bagikan Tips di Banyumas Wedding Fair

Diharapkan dengan dibukanya wisata Pintu Langit Sky View ini akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

“Saya berharap objek wisata Pintu Langit Sky View semakin banyak dikunjungi wisatawan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dengan mengizinkan wisatawan hanya membayar tiket Rp 15.000 per orang dan langsung menikmati pemandangan yang mempesona dan spot foto gratis. , khususnya.” Pada hari Sabtu dan Minggu pengunjung juga dapat menikmati live music,” ujarnya.

Source: muria.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button