Tiket dan Aktivitas CIWANGUN INDAH CAMP - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas CIWANGUN INDAH CAMP

Tiket dan Aktivitas CIWANGUN INDAH CAMP

Harga tiket masuk camp Ciwangun Indah: Rp 15.000 hingga Rp 35.000. Jam buka: 10:00 – 16:00 WIB. Nomor Telepon : 082217249898. Alamat : Kp. Ciwangun, RT. 15/03, Desa Cihanjuang Rahayu, Jl. Kolonel Masturi, Cihanjuang Rahayu,, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40559.

Kamp Ciwangun Indah atau CIC merupakan tempat rekreasi dengan konsep alam dan petualangan outbond. Tempat ini terletak di kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, bersebelahan dengan dusun bambu. Dengan latar belakang hutan alam di kaki Gunung Burangrang, CIC layak menjadi tujuan wisata.

Dengan tempat yang masih mempertahankan keasrian alamnya, beberapa aktivitas pasti menyenangkan. Kegiatan yang cocok untuk CIC adalah kegiatan yang berbasis petualangan alam. Berikut beberapa aktivitas yang cocok dilakukan di Ciwangun Indah Camp.

Harga Tiket Masuk Ciwangun Indah Camp

Pengunjung yang datang ke kawasan wisata ini cukup membayar Rp 15.000 saja.

Harga Tiket Masuk Ciwangun Indah Camp
Tiket masuk Rp 15.000
Tiket perkemahan Rp35.000

Baca: TENDA DI BAWAH BINTANG Bandung Unique Step Screen

Berkemah

Salah satu kegiatan yang paling tepat untuk dilakukan di CIC adalah berkemah. Kegiatan camping ini didukung dengan area camping yang sangat luas. Area perkemahan memiliki luas hampir ¾ dari total luas CIC.

tenda untuk camping di camp ciwangun indahBerkemah merupakan salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan di kawasan wisata ini.

Suasana pegunungan khas kawasan Lembang menambah keseruan camping di CIC ini. Kontur medan yang terdiri dari lembah dan perbukitan menjadi daya tarik lain untuk berkemah di CIC. Ketersediaan air dan dahan pinus yang banyak membuat pengolahan makanan menjadi lebih mudah bagi para petualang.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Djuanda TAHURA Bandung Forest Park

Lintas alam

Kegiatan ideal lainnya yang dapat dilakukan di CIC adalah berjalan-jalan di alam atau hiking. Ada banyak rute dan pass yang bisa dipilih pengunjung untuk berwisata. Deretan pohon pinus dan kebun teh bisa menjadi pemandangan menarik di sepanjang jalan.

Baca: THE LODGE MARIBAYA Tiket masuk, aktivitas dan akomodasi

Biasanya pengunjung yang melakukan aktivitas hiking memilih jalur menuju air terjun. Akses jalan menuju kawasan ini juga masih alami dengan tanah dan rerumputan. Di ujung rute ini, pengunjung akan menemukan tiga air terjun dengan keunikannya masing-masing.

Mendaki melalui perbukitanMendaki di area perbukitan Ciwangun Indah Camp. foto: Henri Permana/Google Maps

Kunjungi air terjun

Wisatawan dapat melihat 3 air terjun di CIC. akses untuk menuju air terjun juga tersedia walaupun masih alami. Namun, keseruan dan pemandangan di sekitarnya menjadi teman yang bisa menghilangkan penat.

Baca: Tiket Masuk, Aktivitas dan Atraksi ORCHID FOREST Cikole Lembang

Ketiga air terjun tersebut memiliki karakter, ketinggian dan karakteristik yang berbeda. Ketiga air terjun tersebut juga berada di wilayah yang tidak terlalu jauh sehingga mudah ditemukan. Air terjun ini Air Terjun Layung, Air Terjun Putri dan Air Terjun Golosor.

Camp meninggalkan Ciwangun Indah

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Burangrang membuat suasana sejuk dan udara berkualitas. Kontur tanah yang berbukit dan berbukit menjadikan tempat ini cocok untuk kegiatan outing. Beberapa instalasi keluar juga disediakan dengan benar oleh pawang.

Kegiatan Outgoing dan Kerjasama TimKegiatan outing bersama masyarakat juga bisa dilakukan di kawasan wisata ini. foto: Rudi Nazar/Google Maps

Di CIC, pengunjung bisa mencoba jembatan kayu yang digantung di atas ketinggian lembah. Rubah terbang di CIC menjadi mangsa karena memiliki panjang 70 hingga 250 meter. Selain itu, beberapa permainan juga patut dicoba seperti paintball dan mountain biking.

piknik keluarga

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke CIC tanpa keluarga besar. Suasana CIC yang alami sangat cocok untuk piknik keluarga. Membawa makanan dari rumah untuk dimakan bersama merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana RABBIT TOWN BANDUNG

Jejeran hutan pinus dan hembusan angin kencang menciptakan nada pegunungan yang khas. Hal itu semakin menambah suasana akrab antar anggota keluarga menjadi lebih dekat. Selain piknik sekali, pengunjung juga bisa sekaligus menyewa villa atau camp.

kebun teh di CIC BandungBerjalan-jalan di kebun teh yang menyegarkan. foto qonita SA/Google Maps

Mengambil gambar

CIC memiliki alam perbukitan dan lembah yang cocok untuk pengambilan foto. Deretan hutan pinus bisa dijelajahi hingga menjadi produk foto yang luar biasa. Selain itu, luasnya Kebun teh Sukawana juga dapat digunakan sebagai tempat untuk mengambil foto pengunjung.

CIC juga berupaya untuk terus berinovasi dengan mengikuti perkembangan berita wisata. Salah satunya dengan menyediakan banyak spot untuk selfie. Pastinya kesenangan berfoto di CIC akan menjadi kegiatan yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Seru DUSUN BAMBU Bandung

Lokasi Perkemahan Ciwangun Indah

Kawasan wisata Ciwangun Indah Camp terletak di Kp. Ciwangun, RT. 15/03, Desa Cihanjuang Rahayu, Jl. Kolonel Masturi, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button