Indonesia memiliki jalan tol surgawi, berdiri megah di tengah 4 gunung - WisataHits
Jawa Tengah

Indonesia memiliki jalan tol surgawi, berdiri megah di tengah 4 gunung

INDOZONE.ID – Belum banyak yang mengetahui keberadaan jalan tol Kahyangan di Indonesia. EitsJangan bayangkan jalan tol ini adalah jalan bebas mobil ya, tapi ini adalah pintu gerbang tempat wisata di negeri surga.

Tol Kahyangan merupakan jalan beton yang menghubungkan Dusun Candran dengan Jalan Raya Magelang-Boyolali. Tepatnya di Surodadi, Wonolelo, Sawangan, Magelang Barat, Jawa Tengah.

penghargaan surgawitol langit. (Z Kreator/Eko Haryanto)

Saat melewati Tol Kahyangan, Anda akan disuguhi pemandangan menghijau lereng Gunung Merapi dan Merbabu. Sementara itu, Tanah Surga berada di ketinggian lebih dari 1130 meter di atas permukaan laut.

tanah surgawiObjek wisata Tanah Surga. (Z Kreator/Eko Haryanto)

Untuk menuju tempat wisata ini Anda perlu membeli tiket masuk seharga Rp 10.000 dan membayar parkir motor Rp 2.000. Saat Anda tiba di lokasi, Anda akan melihat sebuah bangunan besar menyerupai kastil atau benteng klasik yang telah menjadi ikon wisata Negeri Surga.

tanah surgawiObjek wisata Tanah Surga. (Z Kreator/Eko Haryanto)

Selain itu, banyak spot foto yang bisa kita temukan di kawasan wisata ini, seperti panggung di atas pohon, patung kuda terbang, serta pemandangan Dusun Candran yang indah. Jika cuaca cerah, Anda bisa melihat empat gunung sekaligus, yaitu Merapi, Merbabu, Andong, dan Gunung Sindoro.

tanah surgawiObjek wisata Tanah Surga. (Z Kreator/Eko Haryanto)

Saking indahnya pemandangan di Tanah Surga, sering dijadikan tempat berkumpulnya berbagai komunitas yang ingin berfoto dengan latar belakang pemandangan seindah di negeri dongeng.

Artikel menarik lainnya:

Buat cerita lucumu sendiri dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung Z Pencipta dengan mengklik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

Source: www.indozone.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button