Kronologis Van Cat Terguling di Boyolali Bikin Jalan Licin - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Kronologis Van Cat Terguling di Boyolali Bikin Jalan Licin – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kondisi ruas jalan Semarang-Solo di Boyolali tertimbun cat hingga Jumat pagi (10/7/2022). (Spesial)

Solopos.com, BOYOLALI — Sejumlah pengendara sepeda motor terjatuh di Jalan Semarang Solo, Boyolali akibat jalan licin. Pasalnya, truk cat tersebut terbalik pada Jumat pagi (10/7/2022) di lokasi persis di depan Universitas Boyolali. Kargo berupa cat yang tumpah ke jalan, membuat jalan licin.

Berikut kronologis yang menyebabkan truk pengangkut cat bernomor registrasi H 9506 JQ tersebut terbalik di Boyolali, tepatnya di jalur Semarang-Solo.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Sopir truk, Dwi, 37, menceritakan kronologi truk yang ia gulingkan di jalan. Menurut dia, kejadian itu terjadi saat ban belakang sebelah kiri pecah.

“Saya jalan kaki dari Semarang ke Solo. Ban meledak di sisi barat universitas, ”jelasnya dalam sebuah wawancara Solopos.com di lokasi.

Baca juga: Jalan Semarang Solo Tiba-tiba Penuh Warna, Pengguna Jalan Jatuh Karena Licin

Saat ban pecah, dia ingin membalikkan truk. Namun, truk itu dalam kondisi tidak seimbang pada saat ini hingga terbalik. Beruntung, tidak ada kendaraan lain yang tertabrak truk saat terbalik. Namun, sebagian cat yang dibawa truk tersebut berakhir di jalanan. Itu membuat jalan licin.

Dwi menjelaskan, truknya memuat sekitar dua ton cat dan melaju dari Semarang menuju Wonogiri. “Kekurangannya catnya tumpah, kejadiannya mungkin sekitar pukul tujuh tiga puluh,” katanya.

Baca Juga:Polsek Boyolali Lanjutkan Perdagangan Orang di Tepi Jalan Saat Menemukan Pelanggar Langsung

Usai kejadian, polisi datang dan membantu mengevakuasi truk ke pinggir jalan. Ia mengaku hanya mengalami lecet. Sedangkan kondisi Kenek yang menemaninya juga dalam kondisi baik.

Sementara itu, warga sekitar yang dekat dengan kejadian, Amin, 29, mengatakan, kejadian tersebut sempat membuat arus lalu lintas macet saat truk terguling di depan Universitas Boyolali.

“Ada kemacetan panjang. Yang dari barat dulu dari lekukan Plosokerep ke sini,” katanya.

Baca Juga: Polisi Boyolali Ambil Tindakan Tegas Terhadap 8 Potensi Pelanggar Sengaja, Simak Daftarnya

Dia mengatakan jalan licin juga karena cat tumpah di jalan. Amin juga mengatakan beberapa pengendara sepeda motor terpeleset.

“Kemudian disemprot Damkar Boyolali, sebelum disemprot susah bangun jalan, banyak yang terpeleset,” jelasnya. (Ni’matul Faizah)

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button