Batik Air terbang tujuh kali seminggu ke Sydney dan Melbourne - WisataHits
Jawa Tengah

Batik Air terbang tujuh kali seminggu ke Sydney dan Melbourne

Batik Air terbang tujuh kali seminggu ke Sydney dan Melbourne

TEMPO.CO, jakarta – Maskapai utama Batik Air terbang langsung nonstop dari Denpasar, Bali ke Sydney dan Melbourne, Australia.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic Batik Air, mengatakan rute Bali-Australia memulai penerbangan perdananya kemarin, Kamis 5 Januari 2023. “Sydney ke Bali dengan 138 penumpang. Melbourne ke Bali dengan 140 penumpang,” kata Danang dalam keterangan tertulis, Jumat, 6 Januari 2023.

Danang mengatakan penerbangan regular tujuan Bali-Australia-Bali menggunakan pesawat Boeing 737-800NG yang terdiri dari 12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi. “Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dipasok oleh pabrikan pesawat.”

Dari Indonesia melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) ke Sydney melalui Bandara Internasional Kingsford Smith Sydney (SYD) dan Melbourne melalui Bandara Internasional Melbourne (MEL). Dengan frekuensi terbang setiap hari atau tujuh kali seminggu, kata Danang.

Menurut Danang, penerbangan dari Bali ke Sydney dan Melbourne menawarkan keuntungan bagi pebisnis dan pelancong, antara lain:

* Memperlancar mobilisasi pengusaha dan wisatawan untuk mempersingkat jarak dan waktu tempuh.

*Pengusaha dan wisatawan dari Bandung, Jakarta-Soekarno-Hatta, Kupang, Lombok, Makassar, Manado, Solo, Surakarta, Semarang, Surabaya, Yogyakarta Kulonprogo, Semarang, Balikpapan, Bima, Ende, Maumere, Tambolaka, Waingapu dan destinasi lainnya boleh singgah dengan (transit) di Bali untuk penerbangan selanjutnya ke Australia.

* Kontribusi terhadap pergerakan (lalu lintas) ekonomi antar negara seperti perdagangan, arus logistik (ekspor dan impor), pariwisata, pendidikan dan lain-lain.

* Bali masih menjadi tujuan wisata yang disukai para pelancong. Peringkat Bali sebagai The World’s Happiest Holiday Destination in 2022 versi Club Med – perusahaan pariwisata dan perjalanan dari Perancis, dan nomor enam oleh Forbes Advisor, yang mencakup objek wisata Ubud, Bali, daftar 40 tujuan perjalanan terbaik untuk pelancong solo pada tahun 2022.

* Memperkuat hubungan bilateral antar negara (Indonesia dan Australia).

* Penerbangan mendukung kampanye Proud to Travel in Indonesia (BBWI) untuk mendorong kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

JONIANSYAH HARDJONO

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button