Imbauan polisi terkait ruas jalan Bromo Hillside Malang rawan kecelakaan - WisataHits
Jawa Timur

Imbauan polisi terkait ruas jalan Bromo Hillside Malang rawan kecelakaan

Imbauan polisi terkait ruas jalan Bromo Hillside Malang rawan kecelakaan

miskin

Lereng Bukit Bromo sontak menjadi primadona warga untuk nongkrong sambil menikmati pemandangan alam kawasan Bromo Tengger Semeru. Sejak pre-opening awal Januari lalu, pesona Bukit Bromo telah menarik minat banyak warga yang berkunjung.

Namun harus diingat jalur menuju Bukit Bromo yang terletak di Pos Jemplang, Desa Ngadas, Poncokusumo, Kabupaten Malang ini cukup berbahaya.

Medan jalan yang berliku dan sempit cukup merepotkan pengendara yang belum pernah melintasinya. Kendaraan juga bisa dengan mudah selip dalam perjalanan pulang dari Jemplang karena jalannya terjal dan berkelok-kelok.

Jarak pandang juga minim karena berada di dataran tinggi. Kabut sering turun sehingga menghalangi akses jalan dari siang hingga sore hari.

Ada dua kecelakaan di jalur ini. Polisi mengimbau kepada pengendara yang tidak terbiasa dengan medan jalur menuju Bukit Bromo untuk tidak berkerumun.

“Bagi pebalap yang tidak tahu kondisi trek atau medan. Jangan dipaksakan karena jalurnya sempit dan berliku-liku,” kata Kanit Lantas Polres Malang, AKP, Agnis Juwita Manurung. detik Jawa TimurKamis (26/01/2023).

Agnis mengatakan rawan kecelakaan setelah memasuki tengah hari. Jalan menuju Bukit Bromo akan berkabut sehingga menghalangi pandangan pengemudi.

Belum lagi kalau sudah siang. Kabut turun dan mengaburkan pandangan, tambahnya.

Satuan Lalu Lintas Polres Malang juga mengimbau agar kendaraan matic tidak melewati jalur tersebut. Karena jika rem tidak bekerja maksimal, rawan terjadi kecelakaan. Upaya pencegahan lainnya adalah dengan menambah rambu-rambu lalu lintas di jalur wisata Gunung Bromo.

“Dan hindari penggunaan mobil matic dan motor matic. Karena saat mesin panas, kendaraan tidak akan berfungsi dengan baik. Sehingga dapat menyebabkan kecelakaan. Kami akan terus berkomunikasi agar pihak Dishub memasang rambu-rambu di jalur wisata Bromo,” pungkasnya.

Seperti diketahui, selama dua hari, dua kecelakaan terjadi di jalur lereng Bukit Bromo yang melewati Jalan Raya Gubuklakah, Poncokusumo, Kabupaten Malang. Kecelakaan tersebut disebabkan rem blong dan pengemudi kurang paham dengan jalan yang terjal dan berliku.

Tonton video “Penjelasan ilmiah tentang awan UFO di langit Turki”.
[Gambas:Video 20detik]
(mua/id)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button