Bibit Naga NK Kuat dan Menguntungkan Petani - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Bibit Naga NK Kuat dan Menguntungkan Petani – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Regional Sales Manager PT Syngenta Indonesia, Teguh Arif Wicaksono (kanan) memberikan penghargaan kepada retailer peraih penghargaan di Adhiwangsa Hotel Solo, Kamis (11/1/2022). (Solopos.com/Espos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — PT Syngenta Indonesia akan segera meluncurkan produk benih jagung bernama NK 7207 atau NK Dragon di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat pada tahun 2023. Produk biji jagung ini memiliki berbagai keunggulan dibandingkan produk sejenis untuk meningkatkan produksi jagung.

PT Syngenta Indonesia yang bergerak di bidang penyediaan teknologi pertanian terus berinovasi dengan memproduksi produk benih jagung baru setiap tahunnya. Syngenta kali ini memperkenalkan varian terbarunya yaitu NK Dragon. Benih Jagung NK Naga memiliki berbagai manfaat.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Manajer penjualan regional PT Syngenta Indonesia untuk wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat, Teguh Arif Wicaksono mengatakan, banyak keluhan dari petani jagung yang mereka temui untuk mencapai produktivitas tinggi di mana lahan semakin menyempit dan Stres penyakit perlu dikelola petani. Salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menanam benih jagung varietas unggul yang dapat ditanam dengan jarak tanam rapat dan memiliki ketahanan penyakit yang baik, seperti: Naga B.NK.

“Tantangannya adalah mencapai produktivitas tanaman yang maksimal. NK Dragon Seeds menjawab masalah ini,” ujarnya di sela-sela acara Amazon Premium R2 di Hotel Adhiwangsa, Solo, Kamis (30/11/2022).

Baca juga: Yuk Intip Sentra Pengembangan Benih Jagung Syngenta di Kediri

Selain itu, benih NK Dragon memiliki kemampuan beradaptasi di lahan irigasi. Biji naga NK juga memiliki karakter utama kuat terhadap penyakit bulai dan busuk batang. Selama ini kedua penyakit tersebut menjadi momok bagi petani jagung di sejumlah wilayah tanah air.

Manfaat lain, benih jagung NK Naga juga menguntungkan petani dengan potensi hasil tinggi. “Pertumbuhan tanaman jagung sangat bagus, sehingga bisa mendongkrak produksi padi. Ini sangat menguntungkan bagi petani, yang berarti meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujarnya.

Teguh menceritakan benih NK Dragon akan segera diluncurkan di Jawa Tengah pada Februari-Maret 2023. Demikian slogan NK Dragon Seeds yang “Kuat dan Menguntungkan”, PT Syngenta ingin memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan produksi jagung dan peningkatan kesejahteraan petani.

“Jadi awal yang lembut Produk NK Dragon dilakukan tahun ini. Di tingkat petani, produk NK Dragon bisa didapatkan pada 2023,” ujarnya.

Baca Juga: Aplikasi Petani Syngenta Apps Tawarkan Fitur Tanam Jagung Lengkap

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button