Ide liburan anti mainstream di destinasi wisata populer Indonesia - WisataHits
Yogyakarta

Ide liburan anti mainstream di destinasi wisata populer Indonesia

jakarta

Liburan di destinasi populer seperti Bali, Bandung dan lain-lain bisa jadi banyak tempat mainstream yang ramai dikunjungi wisatawan. Di sini Anda mencoba untuk pergi ke tempat-tempat tersembunyi tetapi eksotis di wisata populer Indonesia.

Dalam publikasi pegipegi Bagikan ide untuk mengunjungi tempat-tempat anti mainstream agar liburanmu semakin seru.

1.Bali

Sebagai salah satu tujuan wisata paling populer di dunia, Isle of the Gods menyimpan berbagai atraksi wisata alam dan budaya yang mempesona. Padang sabana Tianyar, misalnya, menawarkan pemandangan rerumputan hijau yang luas di musim hujan dan padang rumput Afrika di musim kemarau.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Bukit Molenteng bisa menjadi alternatif selanjutnya. Bukit ini menawarkan panorama gugusan tebing indah yang ditumbuhi pepohonan hijau. Destinasi selanjutnya adalah Taman Ujung Sukasada, yang terdiri dari bangunan dengan ukiran Bali dan arsitektur kerajaan Bali kuno, kolam teratai yang indah dan pemandangan pegunungan yang menakjubkan.

bukitFoto Bukit Molenteng: (Ni Kadek Yuni S/d’Traveler)

Jika Anda mencari sesuatu yang lebih menantang, Anda dan teman Anda bisa pergi ke Secret Beach Nusa Lembongan. Pantai ini menawarkan kondisi air yang jernih sehingga Anda bisa melihat karang di bawah laut tanpa harus snorkeling. Tempat referensi anti mainstream lainnya yang bisa dikunjungi adalah Pantai Bias Tugel, Air Terjun Peguyangan, Pantai Soka, Pura Gunung Kawi dan Pantai Gunung Payung.

Kamu bisa pesan tiket pesawat Jakarta-Bali dengan harga di bawah Rp 800.000 untuk maskapai TransNusa, NAM Air dan Lion Air. Akomodasi termurah di Bali tersedia mulai dari Rp 62.500 hingga Rp 120.000 per malam untuk guest house, homestay, dan hotel bintang satu dan dua. Sedangkan biaya makan dan minum di Bali cukup murah, mulai Rp 25.000 per hari.

2. Bandung

Bandung bukan lagi kota asing untuk disembuhkan. Dengan berbagai panorama alam dan perkotaan yang kaya akan warisan sejarah, Bandung sering menjadi salah satu tempat wisata unggulan.

Sanghyang Heuleut menawarkan danau jernih yang indah dikelilingi oleh bebatuan dan perbukitan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam, menyelam ke dalam danau yang dangkal, atau menguji adrenalin dengan melompat dari bebatuan untuk menyelam ke dalam danau. Di Pangalengan, Anda bisa menikmati matahari terbit di Sunrise Point Cukul dari ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut. Pada malam hari, para fotografer biasanya berlomba-lomba mencari pemandangan Bima Sakti.

Sanghyang HowlerSanghyang Heuleut Foto: (Putri Valentin Tamara/d’Traveler)

Stone Garden di kawasan Gunung Masigit, Padalarang juga bisa menjadi alternatif selanjutnya. Dengan panorama bebatuan karst raksasa yang tertata rapi, pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang perbukitan kapur. Tempat unik lainnya yang harus Anda kunjungi adalah Bandung Viewpoint, Bukit Jamur, Desa Singkur, Ranca Upas dan Perkebunan Teh Rancabali.

Dengan lokasi yang mudah dijangkau, Anda dapat memesan tiket kereta api ke Bandung dengan harga termurah Rp 45.000 dengan Kereta Api Kelas Ekonomi Cikuray dari Stasiun Pasar Senen – Stasiun Bandung. Selain itu, ada kereta api kelas ekonomi Argo Parahyangan dari Stasiun Gambir ke Stasiun Bandung dengan tarif Rp 95.000 per orang. Anda juga bisa memesan tiket bus dan travel ke Bandung dengan harga mulai dari Rp 69.900.

Harga akomodasi termurah yang bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 80.000 untuk tipe homestay hingga Rp 120.000 per malam untuk tipe guest house, kapsul dan hotel bintang satu. Sedangkan biaya makan dan minum di Bandung mulai dari Rp 30.000 per hari.

3. Yogyakarta

Jogja menawarkan berbagai pesona yang patut dijelajahi. Selain biaya hidup yang terjangkau, wisatawan sering memilih berlibur di kota pelajar ini karena penduduknya yang ramah, banyak wisata alam yang mempesona, serta memiliki peninggalan sejarah dan budaya yang berharga.

Anda dan teman-teman bisa pergi ke Pantai Kesirat yang konon merupakan tempat ideal untuk menikmati sunset sambil berkemah. Penduduk setempat percaya bahwa menyaksikan matahari terbenam dari ketinggian di sekitar pantai ini dapat membawa kedamaian yang mendalam. Selanjutnya, pergilah ke Parangkusumo Sand Dunes di pagi atau sore hari untuk melihat indahnya gumuk pasir sambil sandboarding dan berfoto selfie dengan teman dengan latar belakang ala gurun pasir.

Apakah Anda ingin mengambil foto selama tes adrenalin kecil? Pintu Langit Dahromo adalah jawabannya. Anda bisa berfoto di depan pintu dengan panorama Pegunungan Sewu dan Kota Yogyakarta. Pantai Teras Kaca juga menjadi pilihan yang menarik karena menawarkan spot foto berupa teras berlantai kaca yang menghadap ke lautan luas.

Pantai Kesirat, Gunung KidulPantai Kesirat, Gunung Kidul Foto: Ignatius Damario Susanto/d’Traveler

Referensi destinasi anti mainstream lainnya di Jogja antara lain Pantai Timang, Hutan Pinus Mangunan, Kali Kuning, lereng Gunung Merapi dan Stonehenge.

Ada banyak pilihan transportasi ke Yogyakarta. Jika ingin naik pesawat, kisaran tarif termurah untuk koneksi Jakarta-Yogyakarta mulai dari Rp 500.000 untuk maskapai TransNusa, Lion Air, dan Super Air Jet. Untuk kereta api, tiket termurah ke Jogja tersedia mulai dari Rp 190.000 untuk Kelas Ekonomi Bogowonto. Tiket bus dan travel termurah dari Jakarta ke Jogja seharga Rp 165.000.

Dari segi akomodasi, Anda bisa mendapatkan kamar budget termurah dengan tipe homestay, losmen, dan hostel mulai dari Rp 47.000 hingga Rp 100.000 per malam. Sedangkan untuk hotel bintang tiga bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 115.000 per malam. Biaya makan dan minum di Jogja juga cukup murah, mulai Rp 30.000 per hari.

Berikutnya adalah Lombok.

Saksikan video “Beritahu korban Doni Salmanan di pengadilan”.
[Gambas:Video 20detik]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button