5 Destinasi Anti-Mainstream di Indonesia untuk Liburan Akhir Tahun - WisataHits
Jawa Timur

5 Destinasi Anti-Mainstream di Indonesia untuk Liburan Akhir Tahun

Jakarta, CNNIndonesia

Akhir tahun kurang dari sebulan lagi. Pada saat ini, Anda biasanya mulai mencari target perjalanan menarik untuk dikunjungi.

Bagi Anda yang berjiwa petualang dan menyukai sesuatu yang baru, memilih tempat untuk liburan akhir tahun mungkin tujuan baru atau tidak biasa.

Berlibur ke destinasi anti mainstream bisa memberikan pengalaman baru dan berbeda. Namun tentunya perlu persiapan yang lebih matang, karena destinasi anti mainstream ini bisa memberikan suasana atau keadaan yang berbeda dari biasanya.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Berikut rekomendasi 5 destinasi wisata anti mainstream di Indonesia untuk liburan akhir tahun, dilansir dari Pegipegi.

Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Di Pantai Pulau Merah, Banyuwangi, Jawa Timur, Anda bisa menikmati pemandangan laut lepas yang indah dan mempesona. Daya tarik pantai ini adalah panorama sunsetnya yang berwarna merah. Anda juga bisa berselancar dan berkemah di kawasan Pantai Pulau Merah.

Lokasi pantai ini masih berjarak sekitar 67 kilometer dari kota Banyuwangi dan biasanya membutuhkan waktu 90 menit perjalanan darat. Namun akses jalan cukup baik untuk menuju Pantai Pulau Merah dengan mudah.

Desa Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur





Pemandangan Desa Wae Rebo merupakan desa adat terindah di dunia.  Desa Wae Rebo di Nusa Tenggara Timur, Indonesia.  terletak di ketinggian 1.200 mdpl ini bagaikan surga di atas awanDesa Wae Rebo, NTT. (Foto: iStockphoto/Margareta Yuliana)

Jika Anda pernah mendengar istilah “Negeri di Atas Awan Indonesia Timur”, Desa Wae Rebo adalah tempatnya. Situs ini terletak di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Di sini Anda bisa merasakan pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk dan segar.

Kabut akan menutupi desa ini setiap pagi dan sore. Anda juga bisa melihat rumah-rumah khas desa Wae Rebo yang berbentuk kerucut bernama Mbaru Niang yang tampak berjejer. Anda juga bisa tinggal di dalam ruangan. Untuk menuju Desa Wae Rebo Anda perlu menyewa sepeda motor atau mobil dari Labuan Bajo dengan waktu tempuh sekitar 5-11 jam tergantung kendaraan dan rute yang dipilih.

Kawah Putih Raja Tinggi, Simalungun

Kota Medan bisa menjadi pilihan liburan akhir tahun Anda dengan mengunjungi Kawah Putih Tinggi Raja di Dolok Marawa, Silau Kahean, Kabupaten Simalungun. Anda bisa melihat perpaduan panorama yang indah antara bukit kapur putih dan danau berwarna biru kehijauan.

Air danau tersebut berasal dari mata air panas yang ada di sekitar bukit. Kawah Raja Tinggi Putih menyampaikan ketenangan berkat suasananya yang sangat alami dan udara yang segar. Bagaikan surga yang tersembunyi, kawah di tengah hutan pepohonan ini sekaligus merupakan wujud keaslian sejarah dan kemurnian alam selama berabad-abad.

Ada tiga rute yang biasa dilalui pengunjung untuk sampai ke kawasan ini. Pertama rute Medan-Lubuk Pakam-Galang-Banun Purba-Dlok Tinggi Raja. Kedua, rute Medan-Lubuk Pakam-Galang-Dolok Tinggi Raja. Dan ketiga, rute Masihul-Nagori Dolok-Dolok Tinggi Raja.

Sasaran anti mainstream di Bukit Tanarara dan Desa Pinggan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button