Yogyakarta Permudah Akses Pasar Klithikan |Republika Online untuk 14 PKL Perwakilan - WisataHits
Yogyakarta

Yogyakarta Permudah Akses Pasar Klithikan |Republika Online untuk 14 PKL Perwakilan

Yogyakarta Permudah Akses Pasar Klithikan |Republika Online untuk 14 PKL Perwakilan

Tiga pedagang lainnya memilih tidak menempati lokasi di Pasar Klithikan.

Tiga pedagang lainnya memilih tidak menempati lokasi di Pasar Klithikan.

REPUBLIK. “Sejak akhir Desember 2022, kasus PMK di Pacitan mulai meningkat lagi, setelah dua bulan sebelumnya nihil kasus,” kata Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan DKPP Pacitan Kus Handoko, kemarin (26/1). oleh DKPP dari hasil pemantauan di Pasar Besar Madiun (PBM), Pasar Sleko dan Pasar Srijaya.

CO.ID, YOGYAKARTA — Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta memampukan 14 pedagang yang sebelumnya berjualan di Jalan Perwakilan untuk berjualan di Pasar Klithikan sebagai salah satu bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap pedagang yang terkena dampak pembangunan galeri tata Jogja serta dilakukan di Pasar Satwa Punung dan di Tulakan.” “Dari 17 pedagang yang sebelumnya mengunjungi pasar kota Klithikan, hanya 14 yang memilih masuk ke pasar. Kami kemudian mewujudkan itu,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta, Veronica Ambar Ismuwardani, Minggu (29/1/2023) di Yogyakarta. Pengawasan lapangan, sejumlah petugas ditempatkan di pintu masuk pasar. Tiga pedagang lainnya memutuskan tidak menempati lokasi di pasar Klithikan melainkan di Ngarsopuro, Desa Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, menurut informasi dari Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta.

Menurutnya, Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta sedang menyiapkan berbagai persyaratan bagi pedagang yang akan menempati lokasi di Pasar Klithikan, baik lokasi maupun pengurusan pendaftaran sebagai pedagang pasar, perlu dibersihkan, dikosongkan dan dikosongkan. sebagainya, termasuk Pencatatannya,” kata Ambar. Selain itu, Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta juga harus memastikan para pedagang ini menempati zona yang sesuai dengan jenis barang yang diperdagangkan. “Pasar Klithikan sudah dibagi menjadi beberapa zona dan tidak semua pedagang yang mantan perwakilan Jalan menjual produk kuliner. Nanti juga ada yang akan menempati clothing zone,” ujarnya pada pukul 00 WIB setiap hari.

Sebelum menerbitkan Kartu Bukti Pedagang (KBP) sebagai identitas resmi seorang pedagang di pasar tradisional di Yogyakarta, Kemendag akan kembali memastikan bahwa pedagang yang bersangkutan yakin dengan sifat barang yang dipilihnya di Pasar Klithikan. ” dia berkata. Kegiatan jual beli para pedagang di Kantor Perwakilan Jalan di sisi utara Jalan Malioboro telah dihentikan sejak 4 Januari karena lokasi tersebut akan menjadi bagian dari rencana pembangunan galeri perencanaan Yogyakarta oleh pemerintah DIY. Pertokoan di sepanjang Jalan Perwakilan di sisi utara juga dibongkar akhir pekan lalu. Lokasi toko tersebut merupakan sebidang tanah Keraton Yogyakarta yang pengelolaannya dipercayakan kepada pemerintah DIY. Pasar ini masih merupakan bagian dari tanah milik Mangkunegaran.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya mengatakan, Pasar Klithikan merupakan tempat yang tepat untuk menampung para eks pedagang di Jalan Perwakilan karena memiliki sejumlah potensi seperti lokasi pasar yang strategis di Jalan HOS Cokroaminito dan rencana pemkot untuk melakukan pencegahan. pasar tradisional untuk mendorong pertumbuhan kuliner Kebanyakan pedagang di Jalan Perwakilan menjual produk kuliner berarti tiga dan windu berarti delapan.

id, Klik Di Sini Terkait

Lanjut membaca:
Republika.co.id » {{PageTitle}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Tak ada lagi kasus PMK nihil, tiga pasar hewan peliharaan disemprot disinfektanKasus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak di Pacitan meningkat tajam dalam sebulan terakhir. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) setempat melaporkan, sejauh ini ada 19 kasus PMK aktif. Distribusi di wilayah Bandar, Tegalombo, Donorojo dan Pringkuku.

Harga Bapok naik, DKPP jamin pasokan barang aman di tiga pasarHarga sejumlah bahan kebutuhan pokok (bapok) di kota pendekar akhir-akhir ini naik. Meski demikian, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) setempat memastikan pasokan barang aman di tiga pasar terbesar Kota Madiun itu.

Pasar Triwindu Solo, etalase barang antik yang awalnya berupa warungPasar Triwindu yang dikenal sebagai pasar barang antik di Kota Solo ini dulunya adalah kandang kuda. Pasar ini awalnya milik Pura Mangkunegaran.

Pedagang di Bojonegoro melapor ke polisi atas ketidaksepakatan mereka dengan relokasi pasar tradisionalPermasalahan antara pedagang pasar dan pemerintah kabupaten adalah belum adanya kesepakatan bersama atas rencana pemindahan Pasar Kota Bojonegoro ke pasar wisata.

Bingung, Papera akan memperebutkan pedagang pasarRADARSEMARANG.ID, Semarang – Sejumlah pedagang pasar di Karangayu mengeluhkan kondisi pasar dan sepi pembeli. Mereka ingin pasar tradisional diperhatikan agar ekonomi pedagang bisa bangkit. Bangunannya berlumpur dan banyak pedagang yang meronta-ronta. “Kondisi pasar mulai tenang, kita mau takdir

Hanya hewan ternak yang sehat yang diperbolehkan melintas di jalanan NgawiBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim bersama BPBD Ngawi mendisinfeksi tiga pasar hewan di Ngawi kemarin (27/1). Pasar yang disemprot cairan disinfektan adalah Pasar Hewan Karangjati, Legi Ngawi, dan Gentong, Paron.

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button